Rabu, 21 April 2021

Emil Dardak Ngejam di Road to Tanjung Perak Jazz Festival

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur berkesempatan tampil bersama Fussion Jazz Community dalam Road to Tanjung Perak Festival pada Kamis (8/4/2021), di Surabaya Norh Quay secara virtual. Foto: Anton suarasurabaya.net

Surabaya Pahlawan Jazz menggelar Road to Tanjung Perak Festival pada Kamis (8/4/2021), di Surabaya Norh Quay secara virtual. Dibuka siang hari, para penampil bergantian menghibur jazzlover di dua panggung yang berdiri di tepi laut. Sebanyak 60 lebih musisi jazz dari 9 band tampil memeriahkan festival ini.

Malam harinya, Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur berkesempatan tampil bersama Fussion Jazz Community. Berturut-turut, Emil Dardak membawakan komposisi Moody’s Mood dari George Benson, dilanjutkan New York State of Mind dari Billy Joel.

FX Boy, dari Surabaya Pahlawan Jazz, selaku ketua panitia acara, menceritakan event ini merupakan gelaran mingguan dari Thursjam alias jams session yang diadakan setiap Kamis, oleh Surabaya Pahlawan Jazz. Namun, Kamis kali ini dibuat spesial.

“Sekaligus pemanasan untuk Tanjung Perak Jazz Festival 2021, yang rencananya akan digelar pada builan Agustus mendatang di Komando Armada II Ujung, Surabaya,” ujar FX Boy.

Dia berharap di bulan Austus, Indonesia sudah pulih dari pandemi, sehingga puncak acara Tanjung Perak Jazz Festival nanti bisa dihadiri ribuan jazzlover Surabaya.

Road to Tanjung Perak Festival pada Kamis (8/4/2021), di Surabaya Norh Quay secara virtual. Foto: Anton suarasurabaya.net

Indah Kurnia, selaku penggagas acara menyatakan, festival musik jazz ini juga sebagai salah satu upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Menurutnya, pekerja seni tetap membutuhkan panggung untuk berkreatifitas.

Anggota DPR RI ini menyatakan, beberapa waktu lalu sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan vaksinasi covid-19 kepada pekerja seni, termasuk dari Surabaya Entertainer Club (SEC), dimana Surabaya Pahlawan Jazz ini bernaung.

“Dan hari ini sebagian besar jazzer yang tampil sudah divaksin sebelumnya,” ujar Indah. Ketua SEC pun merasa lebih aman dalam menggelar perhelatan festival jazz ini.

Indah juga menyatakan kebanggaannya yang menjadikan festival ini sebagai yang terbesar digelar di masa pandemi, sekaligus sebagai role model penyelenggaraan festival musik jazz di era new normal.

Meskipun tidak bisa menikmati langsung dari depan panggung di tepi laut, jazzlover bisa menikmati secara virtual di youtube chanel Surabaya Pahlawan Jazz.

Setelah Emil Dardak dan Fussion Jazz Community, masih ada beberapa penampilan, diantaranya dari Korek Jazz, Surabaya All Star, dan terkahir akan ditutup oleh Nita Artsen and Band. (ton/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs