Jumat, 9 Desember 2022

Betotan Bass Barry Likumahuwa Hangatkan NJTF Usai Diguyur Hujan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Barry Likumahuwa saat membuka penampilannya di Bank Jatim stage Navy Jazz Traffic Festival, Sabtu (14/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Barry Likumahuwa bukan pemain lama dalam skena musik jazz, kemampuannya sebagai bassist di Indonesia tidak diragukan. Hari ini, Sabtu (14/5/2022) Barry kembali tampil di Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) bersama The Rythm Service membuat Navy Stage kembali hangat usai sempat diguyur hujan.

“Sampai sekarang saya belum percaya Navy Jazz Traffic Festival ini bisa berlangsung kembali, bahkan saya tidak percaya bisa ada dipanggung ini,” kata Barry di tengah penampilannya.

Barry sempat menyanyikan lagu yang tidak ada di dalam listnya. Itu dikatakannya saat membawakan lagu lawas berjudul Nona Manis, yang spontan dibawakannya terinspirasi dari antusiasme penonton.

“Detak jantungku tidak seirama dengan laguku, Karna senyummu membuat hariku jadi lebih cerah,” saat mendendangkan lirik tersebut, penonton dibuat pecah olehnya.

Lagu-lagu Barry yang dibawakan petang hari itu banyak menggali akar budaya Maluku pada rilisan-rilisan terakhirnya seperti Trust & Faith dan termasuk Nona Manis.

Barry Likumahuwa sebagai bassist yang diiringi permainan The Rhytme Service dan dua vokalis muda memamerkan kemampuannya di awal penampilan dengan membawakan dua lagu tanpa lirik di 15 menit awal.

Pada akhir penampilan semua penonton dibuat puas, Barry berhasil menampakkan nuansa Jazz di penghujung sore hari ini.

Sebagai informasi, setelah penampilan Barry Likumahuwa akan dijadwalkan penampilan dari Padi Reborn, Reza Artamevia, Dewa 19 Feat Virzha dan Tulus.(wld/dfn/rstt)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
25o
Kurs