Sabtu, 4 April 2020

Belajar Budaya Thailand bersama SHE And Friends

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Memasuki hari ke tiga, kawan-kawan dari SHE and Friends Goest to Thailand, Sabtu (5/4/2014) akan berkunjung ke area belanja favorit di Pattaya dan Bangkok.

Sesuai jadwal yang diberikan ke peserta, kali ini mereka akan berkunjung ke pasar terapung atau floating market, dilanjutkan ke Honey Natural Bee Shop, kemudian menikmati taman indah dan pertunjukan gajah di Nong Nooch Village.

Setelah puas menjajaki lokasi wisata di Pattaya, SHE and Friends akan kembali ke Bangkok dan mengunjungi berbagai lokasi wisata terjadwal seperti Dried Food Market dan MBK Mall.

Dengan penuh semangat, Windy, anggota redaksi SHE yang ikut dalam rombongan berbagi dengan pendengar Radio Suara Surabaya.

Dari penuturannya, saat ini peserta SHE and Friends sedang menikmati taman indah dan pertunjukan gajah di Nong Nooch Village, Pattaya.

“Kata Nong Nooch diambil oleh pemilik taman ini yang bernama Mr. Pisit, yang terinspirasi oleh nama istrinya, Mrs. Nong Nooch Tansacha,” kata Windy Antusias kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (5/4/2014).

Nong Nooch Viilage juga sering disebut botanical Garden. Taman yang luas, indah dan lengkap dengan berbagai jenis tanaman yang diambil dari berbagai tempat di belahan dunia.

“Selain menikmati taman kami juga disuguhi, Thailand Cultural and Elephant Show,” ujarnya.

Menurut dia, hal yang menarik di Thailand dan belum dimaksimalkan di negara kita Indonesia adalah mengembangkan dan memanfaatkan potensi wisata yang sifatnya tradisional dan konvensional.

“Kalau di Thailand seperti gajah, pasar apung, dan kuil jadi lokasi wisata yang wajib dikunjungi. Sehingga turis bisa belajar langsung tentang budaya Thailand, termasuk bahasa dan kuliner,” jelasnya.

Dari Nong Nooch Village, peserta akan melanjutkan perjalanan ke Pasar terapung kemudian menuju Bangkok. Akhir perjalanan hari ketiga, peserta akan diantar ke Hotel Metro Resort.

Windy juga sempat menceritakan pengalaman peserta SHE and Friend yang sebelumnya berkunjung ke Honey Natural Bee Shop.

Di Thailand dikembangkan peternakan lebah madu dimana darinya akan menghasilkan madu berkualitas tinggi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

“Thailand jadi pengekspor madu terbaik di dunia. Termasuk royal jelly dan be pollen,” katanya.

Hal yang paling menarik, Ia menambahkan, peternakan lebah tersebut dikelola langsung oleh Kerajaan Thailand, yakni Ratu Sirikit.

Sementara itu, untuk peserta yang berjumlah 69 orang, Windy mengaku mereka sangat antusias dan menikmati perjalanan SHE and Friends Goes To Thailand.

“Ada satu anggota keluarga dari ayah, anak sampai menantu yang ikut. Mereka bilang kalau kegiatan ini bukan sekedar kumpul bersama keluarga, tapi juga me time.

Sedangkan keluarga yang lain, ada yang menganggap kegiatan tersebut sebagai wisata edukasi sekaligus wisata belanja.

Terkait demo, menurut Windy hanya sebagian wilayah yang ditutup “Aksi demo sangat damai dan terpusat dibeberapa kawasan. Tidak sampai di jantung kota bangkok,” terangnya. (ssfm/ain/wak)

Teks Foto:
– Rombongan She and Friens saat foto bersama di Thailand.
Foto: She Radio untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
27o
Kurs