Kamis, 28 Maret 2024

Mahasiswa UKWMS Belajar Jurnalisme Warga di Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mahasiswa UKWMS sedang melihat kegiatan di ruang Gate Keeper Radio Suara Surabaya. Foto: Ika suarasurabaya.net

Sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) mengunjungi Suara Surabaya Media, Selasa (28/2/2017).

Selain melihat langsung aktivitas di ruang gate keeper dan newsroom Radio Suara Surabaya, beberapa mahasiswa juga mengudara bersama Iman Dwihartanto Manajer Radio Suara Surabaya. Setelah itu, mereka melihat langsung proses produksi berita di ruang redaksi suarasurabaya.net dan pengelolaan media sosial e100 dan @e100ss.

Puluhan mahasiswa semester dua ini juga mendapatkan materi dari Eddy Prastyo, Manajer New Media tentang hubungan radio dan media sosial. Mereka tampak serius dan antusias saat menyimak data-data terkait materi yang disajikan.

Vincent, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKWMS mengatakan, kunjungan ini untuk mempelajari komunikasi media dan jurnalisme warga kepada adik-adik angkatannya.

”Suara Surabaya (SS) sudah banyak menjadi rujukan, apalagi berbicara tentang jurnalisme warga, sudah pasti SS yang kita pilih. Dan lagi anak-anak juga ingin dikenalkan tentang itu semua,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Sementara, Elkin salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UKWMS menilai Radio Suara Surabaya sebagai radio yang menguasai informasi dari seluruh Jawa Timur.(ana/iss/ipg)

Teks Foto:
1. Iman Dwihartanto Manajer Radio Suara Surabaya saat berinteraksi dengan mahasiwa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).
2. Ayub Dahana, bagian promosi Radio Suara Surabaya memebrikan penjelasan.
3. Keumala Andini, staf newsroom Radio Suara Surabaya saat menjelaskan sumber informasi kepada mahasiswa.
4. Restu Indah saat menjelaskan sistem kerja di divisi New Media Suara Surabaya.
Foto: Ika suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs