Kamis, 28 Maret 2024

Uber Akrabkan Diri dengan Suara Surabaya Media

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dian Safitri Head of Communications Uber Indonesia dan John Colombo Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia saat berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (7/6/2017). Foto: Ika suarasurabaya.net

Perwakilan Uber Indonesia berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (7/6/2017) siang. Dua orang perwakilan tersebut adalah Dian Safitri Head of Communications Uber Indonesia dan John Colombo Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia.

Mereka diterima Eddy Prasetyo Manajer New Media Suara Surabaya, Indah Wulandari dari Tim Promosi Suara Surabaya dan Wawan Nugroho dari Majalah Surabaya City Guide. Perbincangan hangat dibuka dengan penjelasan Eddy Prasetyo mengenai berbagai media massa yang ada di Suara Surabaya.

Dian Safitri Head of Communications Uber Indonesia mengatakan, kedatangan kali ini untuk menjalin hubungan dengan Suara Surabaya Media. Dian juga menjelaskan perkembangan terkini Uber Indonesia. Satu diantaranya mengenai pemekaran daerah layanan Uber di Jawa Timur, yaitu di Banyuwangi.

Selanjutnya, John Colombo Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia menjelaskan hasil riset terkini terkait Uber. Menurut John, penggunaan angkutan sewa berbasis aplikasi atau yang berulangkali dia sebut dengan tumpangan, dapat menghasilkan berbagai keuntungan, misalnya efisiensi lahan parkir.

“Dengan menumpang, lahan yang selama ini digunakan untuk parkir bisa dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau. Juga dapat mengurangi emisi karbon,” kata John.

Selain itu, angkutan sewa berbasis aplikasi juga dapat mendorong dunia pariwisata. Wisatawan dapat berpergian dengan mudah tanpa harus mengerti bahasa setempat.

Setelah sesi bincang-bincang yang gayeng, keduanya juga menyapa masyarakat Kota Surabaya melalui Radio Suara Surabaya.(iss/rst)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs