Jumat, 25 Juni 2021

Ulang Tahun, Khofifah Gubernur Jatim Dapat Kejutan di Suara Surabaya Centre

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mendapat kejutan dari kru Suara Surabaya Media saat di hari ulang tahunnya le-56, Rabu (19/5/2021) di Suara Surabaya Centre. Foto: Anton suara surabaya.net

Sejak mendapat informasi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan kunjungan ke Suara Surabaya Centre (SSC), gedung tempat kru Suara Surabaya (SS) Media siaran dan berkarya ini tampak semakin padat aktivitasnya. Tim SS Media langsung menyiapkan kejutan, karena tepat hari ini, Rabu, 19 Mei 2021, merupakan ulang tahun ke-56 Bunda Khofifah (sapaan akrab Khofifah).

Video ucapan ulang tahun, kue tart, aneka makanan dari berbagai stand di Food Traffic, MC dadakan juga disiapkan. Kejutan buat orang nomor satu di Jawa Timur ini supaya berkesan.

Menjelang pukul 13.00 WIB, Bunda Khofifah tiba di SSC disambut Eddy Prastyo Pimpinan Redaksi Suara Surabaya, Iping Supingah Redaktur, Isa Anshori dan Wismanti Penyiar SS.

“Saya datang ke Suara Surabaya ingin bersilaturahmi karena masih dalam suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya,” kata Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersilaturahmi dengan kru Suara Surabaya Media di hari ulang tahunnya, Rabu (19/5/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Sejumlah kru SS Media pun menyambutnya dengan ramah, bermaaf-maafan meskipun tidak bersalaman langsung karena masih masa pandemi.

Khofifah yang baru bertama kali berkunjung ke kantor baru SS Media di Jl. Raya Bukit Darmo no. 22-24 Surabaya (sebelumnya di Kampoeng Media Jl. Wonokitri Besar) kemudian diajak naik ke lantai 3 ruang utama Suara Surabaya Centre. Di ruangan yang disebut Komunal Space ini, kru Suara Surabaya menyambutnya dengan ucapan selamat datang sambil diputarkan video spesial ulang tahun yang dibuat khusus untuk Bunda Khofifah.

Di akhir pemutaran video, kue ulang tahun pun dikeluarkan penyiar Restu Indah. Setelah Bunda Khofifah berdoa, kompak kru Suara Surabaya mengucapkan, “Selamat Ulang Tahun Bunda Khofifah…” Mendapat kejutan ini Bunda Khofifah pun tampak terharu dan bahagia.

Acara potong kue juga dilakukan, potongan pertama diberikan Bunda Khofifah kepada Eddy Prastyo Pimred Suara Surabaya Media.

Setelah mendapat kejutan ulang tahun oleh kru SS Media, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim juga membawa dan membagikan oleh-oleh buket madumongso, jajanan khas lebaran, di Suara Surabaya Centre, Rabu (19/5/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Rupanya Khofifah juga sudah menyiapkan hantaran untuk kru Suara Surabaya Media. Pilihan bingkisannya pun istimewa, buket madumongso. Tak butuh waktu banyak, jajanan khas saat lebaran ini langsung diserbu, setelah Khofifah meminta supaya semua kru mencicipinya. “Monggo… Monggo… Silakan… Enak ini jajan khas lebaran,” ujarnya sambil menyodorkan buket madumongso tersebut.

Usai beramah-tamah, Khofifah berkesempatan masuk ruang rekaman di sudut Komunal Space untuk beberapa program on air Radio Suara Surabaya FM100. Tak hanya rekaman, Gubernur Jatim ini juga menyapa secara langsung warga Jawa Timur khususnya Surabaya dengan mengudara langsung di studio Suara Surabaya yang dipandu penyiar Iman Dwihartanto.

Dalam siaran ini, Khofifah sempat menyinggung beberapa program yang sedang jadi fokus kerja Pemerintah Jawa Timur, antara lain dalam percepatan penanganan Covid-19. “Masyarakat juga diharapkan tetap sabar menghadapi pandemi ini,” ujarnya menyemangati.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat mengunjungi stan di Food Traffic Suara Surabaya Centre, Rabu (19/5/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Usai siaran, Gubernur masih melanjutkan eksplorasi Suara Surabaya Centre, dengan mengunjungi stand UKM dan kuliner yang ada di Food Traffic lantai dasar. Tak hanya menyapa penjual dan pengunjung yang sedang menikmati makan siang, Khofifah juga memesan makanan dari beberapa stan yang ada, antara lain sei sapi dan ayam geprek.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di hari ulang tahunnya, Rabu (19/5/2021) sempat nyantai di Food Traffic Suara Surabaya Centre bersama Abimanyu Poncoatmojo Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Agung Subagyo Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto Kepala Dinas Kominfo Jatim, serta Isa Anshori penyiar SS. Foto: Anton suarasurabaya.net

Didampingi Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Agung Subagyo Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto Kepala Dinas Kominfo Jatim, serta rombongan sempat ngopi sejenak, sebelum melanjutkan jadwal kegiatan yang sudah padat menanti.

Terima kasih, kunjungan Bunda Khofifah di Suara Surabaya Centre. Selamat Ulang Tahun. Semoga diberi umur yang barokah, tetap diberi kesehatan dalam mengemban amanah bekerja untuk warga Jawa Timur. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Jumat, 25 Juni 2021
30o
Kurs