Sabtu, 4 Februari 2023

HUT ke-39 Suara Surabaya, Ubaya: Terdepan sebagai Media Interaktif dan Solutif

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebanyak 15 pemenang peserta program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) setelah mengikuti ceremony penyerahan award beasiswa dari Universitas Surabaya (Ubaya) di Gedung Perpustakaan Ubaya, berfoto bersama pimpinan Ubaya dan Suara Surabaya Media, Jumat (3/9/2021). Foto: Septian Yudha Suara Surabaya Media

Memasuki usia 39 tahun pada 11 Juni 2022, Suara Surabaya (SS) Media tetap menjadi preferensi media berbasis radio yang menginspirasi bagi masyarakat Surabaya, begitu pula bagi Universitas Surabaya (Ubaya).

Sama-sama menyandang nama ‘Surabaya’, Ubaya dan Suara Surabaya Media memiliki kesamaan misi untuk mengembangkan Kota Surabaya melalui berbagai program kolaboratif yang sudah terlaksana selama lima belas tahun ini. Bentuk kerjasama yang terjalin telah memberikan kontribusi pada pembentukan citra Ubaya di masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

“Hal inilah yang Ubaya tidak bisa berjalan sendiri dan perlu dukungan dari media massa. Tidak hanya itu, Suara Surabaya Media juga menjadi partner dalam membantu menjawab permasalahan yang ada di Kota Surabaya,” ujar Hayuning Purnama Dewi Direktur Marketing and Public Relations Ubaya pada suarasurabaya.net.

Hayuning Purnama Dewi Direktur Marketing and Public Relations Ubaya. Foto: Humas Ubaya

Ubaya sendiri mengenal tim Suara Surabaya Media sebagai partner yang keren, seru, dan asyik. Pada beberapa kesempatan, brainstorming dan membentuk ide gagasan dilakukan bersama hingga muncul beberapa program yang baik.

Akhirnya, gagasan tersebut terwujud dalam program-program atraktif mulai dari ‘Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa’ hingga ‘A Great Journey with Ubaya’. Usaha Suara Surabaya Media dalam merancang program yang memiliki kontribusi bagi kemajuan Surabaya menginspirasi Ubaya.

“Saya mewakili keluarga besar Ubaya mengucapkan terima kasih kepada Suara Surabaya Media yang selalu membuka hati dan tangan untuk bisa mengembangkan dan mengoptimalkan apa yang Ubaya miliki, khususnya kepakaran dosen agar bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Surabaya,” ucap Hayuning.

Bila diumpamakan seperti manusia, Suara Surabaya Media di umur 39 tahun adalah orang yang sedang dalam proses mengembangkan banyak hal, namun telah bijaksana mengambil langkah strategis ke depan.

Bagi Ubaya, Suara Surabaya Media tidak hanya matang dari segi usia, namun juga dari sisi sumber daya manusia dan kontennya.

Ubaya berharap, di tengah kemajuan teknologi dan telekomunikasi saat ini dapat menjadikan Suara Surabaya Media semakin kaya pengalaman dan menjadi pusat informasi bagi warga dan netizen Surabaya untuk mencari informasi seputar Kota Surabaya.

“Sehat selalu dan panjang umur! Semoga menjadi media yang semakin menginspirasi dan berkarya bagi Surabaya khususnya dan umumnya bagi Jawa Timur,” pungkas Hayuning. (bil/ipg)

Berita Terkait