Sabtu, 21 Mei 2022

Kolaborasi SS Media dan MUI Jatim Sambut Ramadhan Penuh Pesan Kebaikan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh K.H. Muttawakil Allalah Ketua MUI Jatim dengan Eddy Prastyo Manajer Produksi SS Media di Kantor Sekretariat MUI Jatim di Jalan Dharma Husada Selatan, Surabaya pada Senin (14/2/2022). Foto: Humas Kominfo MUI Jatim

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur dan Suara Surabaya Media menjalin kerjasama konten media untuk bulan Ramadhan 1443 H mendatang.

Hubungan kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh K.H. Muttawakil Allalah Ketua MUI Jatim dengan Eddy Prastyo Manajer Produksi SS Media di Kantor Sekretariat MUI Jatim di Jalan Dharma Husada Selatan, Surabaya pada Senin (14/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Kyai Muttawakil mengucapkan terima kasih kepada SS Media karena telah diberikan ruang untuk menyampaikan tausiyah dan pesan-pesan baik di bulan Ramadhan nanti. Ia juga berharap agar kerjasama ini berjalan dengan baik.

“Sangat baik jika pesan-pesan kebaikan di bulan Ramadhan itu disampaikan oleh media sekelas SS dan mudah-mudahan ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat dan muslim khususnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Eddy justru merasa senang saat Suara Surabaya mendapat kehormatan dapat menampilkan para penceramah dari MUI Jatim untuk dapat mengisi tausiyah selama 30 hari penuh di bulan ramadhan nanti.

“Ini akan berlangsung secara kolaboratif dan harapannya di tahun-tahun mendatang, bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan MUI Jatim,” kata Eddy yang juga pengurus MUI Jatim divisi Infokom.

Kerjasama antara MUI Jatim dan Suara Surabaya Media ini terkait program Dialog Fajar Ramadhan, program rutin SS Media selama 30 hari penuh di bulan ramadhan.

Program Dialog Fajar tahun ini akan menitik beratkan pada religiusitas universal dan mengangkat materi-materi muamalah serta membangun peradaban modern dengan konsep spiritual.

Diharapkan pendengar Radio Suara Surabaya mendapatkan pencerahan qolbu sebagai referensi serta memperkuat solidaritas dalam menghadapi krisis Covid-19.

Dialog Fajar sendiri, mengudara selama 15 menit. Program ini  setiap hari mengudara pada pukul 05.00 – 05.15 WIB.(tin/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
29o
Kurs