Kamis, 11 Agustus 2022

HUT ke-39 Suara Surabaya, Terus Restart Tujuan dan Tidak Jumawa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media. Foto; SS Media

Puluhan tahun merayakan ulang tahun dan menjadi permata tersembunyi di dalam gang sempit nan terjal di Jalan Wonokitri Besar, Suara Surabaya (SS) di ulang tahunnya ke-39 ini perdana merayakan di kantor baru yang megah, mudah diakses, dan seperti kebanyakan generasi milenial bilang; office goals.

Wahyu Widodo, Direktur Bisnis Suara Surabaya Media mengaku deg-degan menyambut usia SS yang hampir empat dasawarsa di kantor baru, Suara Surabaya Centre (SSC) di Jalan Raya Bukit Darmo No. 22-24 Surabaya.

Lantai 3 Gedung Suara Surabaya Centre (SSC) tempat kantor Suara Surabaya yang mengusung tema komunal. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

“Deg-degannya kita kan tidak invite secara resmi, tapi kalau kita nggak open sudah nggak memungkinkan. Deg-degannya apakah kita bisa berkomunikasi tatap muka secara proper dengan tamu yang akan datang setelah dua tahun enggak merayakan,” kata Doddy, sapaan akrab Wahyu Widodo saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (10/6/2022).

Doddy menyebut perjalanan selama 39 tahun ini seolah melintas di etape yang tiap-tiap tahunnya punya gelombang yang berbeda karakternya.

“Kita sudah masuk pada gerbang zaman yang berbeda, tidak ada sesuatu yang bisa disamakan,” urainya.

Tantangan selama 39 tahun ini menarik karena kita diwarisi aset-aset tangible atau intangible. Seperti budaya perusahaan, komitmen, prinsip, filosofi itu yang intangible InsyaAllah itu masih related dengan zaman karena mampu membuat kita berpikir pada solusi dan menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Ia juga secara spesifik menyebut kantor baru sebagai aset tangible yang lebih representatif sebagai alat agar mampu bersaing dengan banyak pihak, untuk dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

Saat ditanya apakah dengan usia yang cukup matang ini, Suara Surabaya bisa dianggap media senior ia menjawab singkat, so what?

Ia tidak mau SS jumawa bahwa dirinya lebih dari media yang lain.

“Kita tetap restart terutama pada zaman sekarang di tengah teknologi digital, bersaing dengan pendengar. Kita tetap berlomba-lomba menarik perhatian, membangun interest dan engagement,” tuturnya.

“SS gak bisa jumawa tapi kita akan mengotimalkan semua resources, aset, sumber daya untuk bisa membangun daya saing, manfaat dan pengaruh lebih besar kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tema Be Great yang diusung Suara Surabaya di usia ke-39 tahun kali ini, dikatakan oleh Doddy menjadi sebuah komitmen untuk melakukan yang terbaik bersama-sama.

“Filosofinya Be Great sebagai ajakan kolaborasi untuk sama-sama lebih kreatif, kolaboratif, solutif terhadap semua potensi, permasalahan dan peluang,” ujarnya.

Tentang harapan di usia SS yang ke-39 tahun, Doddy mengatakan ingin terus istiqomah merestrukturisasi semua tujuan. Maksudnya, ia ingin semua unsur yang ada di SS memikirkan cara-cara baru mengakrabi dunia namun tidak lepas dari jurnalisme yang selama ini menjadi roh Suara Surabaya.

“Nggak ada yang baru di sisi komitmen, dan gak ada yang salah dari yang lama. Cuma sekarang caranya aja yang beda. Pinginnya sih kawan-kawan  melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Jangan sampai menyesal kesempatan itu diambil oleh pihak lain,” pungkasnya.

Lalu kepada pendengar dan netter yang selama ini percaya serta menjadi kekuatan Suara Surabaya, Doddy berharap agar Suara Surabaya dapat terus membersamai mereka.

Pengakses Suara Surabaya dapat menyaksikan aneka kegiatan Hari Ulang Tahun  ke-39 pada Sabtu (11/6/2022) melalui siaran langsung (live) YouTube Suara Surabaya.

Bagus Aji Panitia Pelaksana HUT ke-39 Suara Surabaya mengatakan, live YouTube akan dilangsungkan mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

Pengakses Suara Surabaya juga bisa ikut meramaikan momen HUT SS dengan memanfaatkan Twibbon di tautan twb.nz/b39reatsuarasurabaya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
26o
Kurs