Minggu, 16 Juni 2024

Puluhan Mahasiswa UK Petra Belajar Dunia Penyiaran di Radio Suara Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya ketika berjunjung ke Suara Surabaya Media pada Sabtu (18/5/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net Mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya ketika berjunjung ke Suara Surabaya Media pada Sabtu (18/5/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa dari Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya melakukan kunjungan ke Radio Suara Surabaya pada Sabtu (18/5/2024) siang.

Chory Angela Wijayanti dosen dan Kepala Lab Radio prodi Ilmu Komunikasi UK Petra Surabaya menyebut bahwa tujuan kunjungan media untuk peningkatan kemampuan para volunteer Laboratorium Radio, mata kuliah Teknik Penyiaran Radio, dan mata kuliah Music Directing.

Selain itu, mereka juga ingin mengetahui proses di balik pengelolaan informasi atau berita, hingga penyiaran di Radio Suara Surabaya.

“Kami berusaha untuk membuat standar lab kami selalu dengan standar industri. Nah, Radio Suara Surabaya ini menjadi salah satu standar yang ingin kami capai. Pada kunjungan ini kami fokus ke visual radio. Sebab lab kami sedang mengarah ke sana,” kata Chory.

Melalui kunjungan ini para mahasiwa diharap mendapat pengetahuan dan wawasan lebih banyak tentang teknik penyiaran radio, lalu dapat menerapkan ilmunya di kampus.

“Harapannya dengan perkembangan teknologi yang diaplikasi oleh Radio Suara Surabaya, semoga teman-teman bisa belajar dan paham tentang teknik penyiaran radio, serta cara mengelola atau verifikasi pemberitaan di Radio Suara Surabaya,” katanya.

Ia juga berharap Radio Suara Surabaya terus beradaptasi dengan perkmbangan teknologi, serta tetap menjadi wadah dan sumber masyarakat untuk mencari informasi atau melaporkan berita.

“Harapannya, Suara Surabaya selalu terbuka, khususnya untuk berkolaborasi dengan kami di dunia akademisi, sehingga tak ada gap antara dunia akademisi dengan praktisi,” ucapnya. (sya/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs