Rabu, 22 Mei 2024

Berkunjung ke Suara Surabaya, Nafisa Kids Club Kenalkan Radio sebagai Media Komunikasi kepada Anak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anak-anak Nafisa Kids Club berfoto bersama guru pendamping berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Senin (6/5/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net Anak-anak Nafisa Kids Club berfoto bersama guru pendamping berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Senin (6/5/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net

Sebanyak 17 anak Nafisa Kids Club berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Senin (6/5/2024). Mereka diperkenalkan tentang media, khususnya radio.

Miss Maya salah satu guru dan pendamping menjelaskan, kunjungan tersebuti untuk memperkenalkan industri media. Khususnya yang berkaitan dengan dunia radio.

“Karena di sekolah ada pembelajaran tema tentang alat komunikasi. Kami berkunjung ke Radio SS ingin anak-anak belajar mengetahui bagaimana radio itu bekerja, menyiarkan informasi atau berita ke masyarakat,” ujarnya.

“Jadi mereka tidak hanya mendengar materi saja di sekolah, tetapi bisa melihat secara langsung komunikasi melalui radio,” imbuh Maya katanya kepada suarasurabaya.net.

Anak-anak dari Nafisa Kids Club menyaksikan proses kerja di gatekeeper Radio Suara Surabaya pada Senin (5/6/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net
Anak-anak dari Nafisa Kids Club menyaksikan proses kerja di gatekeeper Radio Suara Surabaya pada Senin (5/6/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net

Miss Maya mengungkapkan bahwa anak didiknya sangat antusias dalam kunjungan ke Suara Surabaya Media. Apalagi mereka juga masuk ke ruang siaran Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, Nina Ayu Kepala Lembaga Nafisa Preschool & Daycare menjelaskan bahwa sekolahnya memang ada kegiatan di luar sekolah.

“Jadi kami punya field trip ke lembaga-lembaga atau ke alam. Nah sekarang kami mengunjungi Suara Surabaya Media untuk memperkenalkan tentang media ke anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, Suara Surabaya Media adalah sosok yang tepat. Sebab jangkauan yang luas serta punya dampak besar untuk masyarakat.

“Para orang tua juga sangat antusias sekali saat kami ada rencana field trip ke Suara Surabaya. Karena memang para orang tua sudah sangat akrab dengan Suara Surabaya,” ungkap Nina. (sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs