Senin, 29 April 2024

Ratusan Peserta Datangi Kampoeng Perubahan di SSC

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
Proses registrasi elektronik untuk acara Kampoeng Perubahan di Suara Surabaya Centre, Sabtu (30/8/2014). Foto: Totok suarasurabaya.net

Ratusan peserta mulai berdatangan memenuhi gedung Suara Surabaya Centre di Jalan Raya Bukit Darmo Golf no 22-24, Surabaya untuk mengikuti gelaran Kampoeng Perubahan dengan tema ‘Start Your Business Now’.

Para peserta tersebut sangat antusias dan sudah datang sebelum pukul 09.00 WIB. Atau lebih cepat dari jadwal registrasi. Sedangkan acara sendiri baru akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Virgin, Promotion Suara Surabaya mengatakan untuk kali ini jumlah peserta yang mendaftar membludak melebihi target peserta. “Awalnya kami targetkan 200 peserta, namun hingga hari ini, karena juga bisa mendaftar langsung jumlah peserta sudah mencapai 325 orang,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan Eddy Prastyo, Reporter suarasurabaya.net, sejumlah peserta yang sudah hadir mengaku merupakan pebisnis pemula dan juga kelas menengah yang sangat tertarik mengetahui lebih dalam mengenai potensi bisnis dan strateginya di masa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mendatang.

Leo Gemati, satu diantara peserta dan juga seorang pebisnis mengungkapkan ia sangat tertarik dengan tema yang diusung oleh Kampung Perubahan saat ini.

“Temanya menarik, apalagi menjelang MEA. Dari sini saya berharap bisa dapat bekal yang banyak menghadapi MEA. Buat saya itu adalah tantangan, kita harus memperbaiki diri dan mau belajar pada dunia luar agar tidak tersingkir dan bisa survive,” paparnya, Sabtu (30/8/2014).

Selain itu, ia juga menjelaskan, bila negara tetangga sudah siap menghadapi MEA maka, masyarakat Indonesia khususnya pebisnis juga harus siap dan membuka diri.

Acara Kampoeng Perubahan ‘Start Your Bisnis Now’ menghadirkan 3 pembicara. Acara akan diawali penampilan Lintang Band, dan dilanjut paparan materi dari Roy Juan – Pebisnis muda asal Surabaya yang punya 14 perusahaan. Doni Susanto – Pebisnis internasional di bidang IT, akan tampil di sesi kedua. Dan, sesi terakhir, akan diisi Pwee Leng – Akademisi dari UK Petra Surabaya.(nia/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs