Rabu, 27 Mei 2020

22 Mahasiswa Korea Pamer Kuliner Tradisional Negeri Ginseng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Bertempat di kitchen program studi Manajemen Perhotelan, 22 mahasiswa Woosong University, Korea, Senin (20/1/2014) unjuk kebolehan memasak serta menyajikan beberapa sajian khas Negeri Ginseng.

Chongyetang, Dak Gui dan Dakgangjung, adalah sajian khas Korea yang ditampilkan para mahasiswa Korea yang sudah sekitar dua minggu belajar berbagai hal termasuk aneka makanan tradisional Indonesia di UK Petra Surabaya.

“Kegiatan ini adalah bagian dari Indonesian Culinay Art 2014 yang kali ini dihadiri mahasiswa asal Korea. Selain mereka belajar tentang berbagai kuliner dan makanan tradisional Indonesia, para mahasiswa itu juga menampilkan sajian dari Korea,” kata Renny Novemsy Dese kepala bagian kerjasama luar negeri UK Petra Surabaya, Senin (20/1/2014).

Menggunakan bahan dasar Ayam, mahasiswa Korea menampilkan kuliner tradisional yang dilengkapi dengan berbagai bumbu maupun sayuran yang menjadi bagian dari sajian tradisional masyarakat Korea.

Meski seluruhnya para mahasiswa itu laki-laki, tetapi cukup terampil ‘beraksi’ di dapur untuk membuat berbagai sajian tradisional Korea. “Karena mereka ini berasal dari Department of Global Korean Cullinary Arts, College of Hotel and Cullinary Arts, Woosong University,” ujar Renny.

Diharapkan dengan petemuan kedua negara, Indonesia dan Korea melalui kuliner ini, masing-masing mahasiswa memiliki rasa kebersamaan dan dapat bertukar keterampilan maupun berbagai hal lain yang saling menguntungkan bagi kedua negara.(tok/wak)

Teks foto:
– Mahasiswa Woosong University Korea pamer kuliner Negeri Ginseng.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
31o
Kurs