Kamis, 28 Mei 2020

34 Pesawat dan 40 Kapal Dikerahkan Cari Malaysia Airlines

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Datuk Azharuddin Abdul Rahman, Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Senin (10/3/2014) mengatakan sebanyak 34 pesawat dan 40 kapal laut dari sembilan negara dikerahkan untuk mencari Malaysia Airlines.

Sembilan negara yang turut ambil bagian pencarian, kata Datuk Azharuddin, diantaranya adalah Vietnam, China, Singapura, Indonesia, Amerika, Thailand, Australia, Filipina, serta Malaysia.

“Belum ada lagi tanda penemuan pesawat,” kata Datuk Azharuddin Abdul Rahman, seperti dilansir kantor berita Bernama.

Menurut dia, pencarian saat ini bahkan diperluas hingga ke selat malaka. Langkah ini dilakukan karena ada dugaan pesawat sempat berbalik arah, meskipun tanda-tanda untuk ini belum ditemukan.

Sementara itu, Jenderal Tan Sri Zulkifeli Mohd Zin, Panglima Angkatan Tentara Malaysia mengatakan operasi kali ini belum melibatkan kapal selam dari negara-negara yang membantu. “Mereka belum menerjunkan kapal selam. Mereka mengirimkan kapal penyelamat,” kata dia.

Sekadar diketahui, Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang membawa 227 penumpang termasuk dua bayi dan 12 awak kabin, dilaporkan menghilang ketika melakukan penerbgangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu (8/3/2014) pagi. (fik)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Bintang Rahmadani

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Kamis, 28 Mei 2020
28o
Kurs