Rabu, 15 Mei 2024

Antisipasi Pembobolan Rumah, Crime Hunter Patroli di Komplek Perumahan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk mengantisipasi adanya pembobolan rumah yang ditinggal mudik pemiliknya, pihak kepolisian semakin meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan tim Crime Hunter untuk melakukan patroli, Senin (28/7/2014).

Selain antisipasi pembobolan rumah, tim khusus pemburu pelaku tindak kejahatan ini juga disiagakan 24 jam untuk antisipasi, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau sering disebut 3C.

AKBP Sumaryono Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, tim Crime Hunter ini akan mobile selama 24 jam untuk melakukan patroli di perumahan maupun di kawasan-kawasan yang telah dipetakan rawan kejahatan.

“Kami sudah membagi beberapa kelompok, dan nantinya akan dibagi dua shift untuk melakukan patroli selama 24 jam,” kata AKBP Sumaryono kepada wartawan, Senin (28/7/2014) di sela-sela pelaksanaan patroli di perumahan Araya Galaxy Bumi Permai Jl. Arif Rahman Hakim, Sukolilo, Surabaya.

Dia menambahkan, selama ramadhan dan menjelang lebaran, trend kejahatan selalu meningkat. Hal ini juga menjadi alasan tim Crime Hunter disiagakan untuk menekan tindak kejahatan khususnya 3C. “Patroli ini akan dilakukan terus menerus. Dan selama operasi Ketupat Semeru 2014, intensitas mobile anggota kami tingkatkan hingga H+7 lebaran,” ujarnya.

Sumaryono juga menegaskan, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tembak ditempat jika menjumpai pelaku 3C yang nekat melakukan aksinya. “Kami akan lakukan tindakan tegas. Tembakan ditempat kami lakukan jika diperlukan. Tapi ini sifatnya hanya untuk melumbuhkan pelaku,” kata dia.

Saat melakukan patroli, tim Crime Hunter juga memberikan imbauan dan tips kepada security yang bertugas diperumahan dalam penanganan awal ketika menemui peristiwa atau bertemu langsung dengan pelaku perampokan atau pembobolan rumah. (wak)

Teks Foto:
– AKBP Sumaryono Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya memimpin langsung patroli tim Crime Hunter.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs