Minggu, 5 Mei 2024

Bedah Rumah Gakin di Gresik Senilai Rp 6,8 Miliar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 531 keluarga miskin (Gakin) yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menerima bantuan pemugaran atau bedah rumah senilai Rp 6,8 miliar yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten setempat.

Sambari Halim Radianto Bupati Gresik seperti dilansir Antara Kamis (14/8/2014) mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di Kabupaten Gresik.

“Bantuan ini merupakan bantuan stimulan untuk bedah rumah yang ada di Kabupaten Gresik dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Halim.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sebaiknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama mereka yang selama ini tinggal di rumah yang kurang layak.

Pihaknya meminta kepada tim untuk segera mengusulkan nama penerima bantuan ini jika memang pada tahun ini ada nama-nama penerima yang rumahnya dinilai masih layak.

“Saya meminta kepada tim untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada kami supaya para penerima tersebut bisa mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun depan,” tambahnya.

Selain bantuan pemugaran rumah, Pemerintah Kabupaten Gresik nantinya juga menyerahkan bantuan keranda mayat dan perlengkapannya senilai Rp 197,6 juta untuk 22 desa dan kelurahan di Kabupaten Gresik.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs