Sabtu, 4 Mei 2024

HUT TNI, Perpisahan dan Ucapan Terima Kasih Pada SBY

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gladi bersih HUT TNI. Foto : dok. suarasurabaya.net

Pelaksanaan HUT TNI ke-69 yang akan digelar pada Selasa (7/10/2014) sebagai perpisahan dan ucapan terima kasih pada Susilo Bambang Yudhoyono selama pemerintahannya.

Mayjend TNI Fuad Basya Kepala Pusat Penerangan TNI pada Radio Suara Surabaya mengatakan, HUT TNI kali ini juga merupakan kegiatan terbesar yang digelar. Semua alutsista yang dioperasionalkan akan dipamerkan sekaligus dengan penampilan-penampilan para prajurit.

“HUT TNI ini mendekati berakhirnya pemerintahan SBY. Nantinya akan digelar penampilan secara utuh TNI AU/AD/AL dan bisa dinikmati orang umum agar masyarakat percaya diri atas kemampuan TNI mengamankan Indonesia,” kata dia.

Tema yang diusung dalam HUT TNI kali ini “Patriot Sejati Profesional Dicintai Masyarakat”. Profesional artinya prajurit dididik untuk mengamankan, TNI tidak akan sukses kalau tidak dekat dengan masyarakat.

“Kami mau membuktikan pada masyarakat kalau kami ini ada untuk rakyat,” ujar dia.

Dalam HUT TNI ke-69 ini, lanjut dia, nantinya ada defile-defile dan atraksi gabungan. Brigadir penuh akan terjun dari pulau Madura. TNI AL akan mendemokan terjuan di laut dan langsung melakukan menuver. TNI AU juga akan mendemokan bagaimana menggunakan alutsiswa yang dimiliki untuk memperlihatkan kemampuannya. Selain itu juga ada atraksi gabungan untuk mengamankan wilayah laut.

Pada Senin (6/10/2014) akan dilakukan pemasangan brevet dan baret TNI pada para Gubernur. Sebelumnya para Gubernur mengapresiasi keterlibatan TNI dalam mengamankan wilayah. Dengan itu, Panglima TNI memberikan brevet khusus karena para Gubernur ingin menjadi mitra TNI juga.

“Imbauan Panglima TNI bangga pada semua prajurit. TNI ke depan harus lebih baik lagi. Yakin kalian bisa mempertahankan ini dan terima kasih untuk masyarakat atas dukungannya selama ini,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs