Jumat, 3 Mei 2024

Inilah Para Pemenang Surabaya Tourism Destination Award

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Surabaya Tourism Destination Award (STDA) kembali digelar dan telah memasuki tahun ke tiga di 2014 ini. Kemarin, Minggu (11/5/2014) puncak malam penganugerahan Surabaya Tourism Destination Award diselenggarakan di Ciputra World Mall.

Heru Pamungkas dari radio Suara Surabaya yang memantau acara melaporkan bahwa acara tahun ini memperebutkan piala walikota Surabaya untuk lima kategori, diantaranya Clean and Comfort, Communicative Information, Excellence Service, Creative Innovative dan Entrepreneurial Impact.

Pemenang katagori terbanyak akan meraih predikat Best of The Best. Dan untuk tahun ini pemenang predikat Best of The Best dua kali berturut -turut diraih House of Sampoerna, di berikan penghargaan khusus Honorary Winner.

Dr. Bambang Hermanto, Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra (UC), salah satu juri mengatakan, Surabaya Tourism Destination Award diadakan, untuk memacu pengelolaan objek wisata yang dilakukan secara profesional.

Rangkaian Surabaya Tourism Destination Award dimulai dengan pembekalan materi pada pengelola objek wisata, dan selanjutnya setiap objek wisata itu akan dinilai oleh juri. “Penilaian dilakukan secara tertutup sejak tanggal 5 – 11 mei dan mewawancarai pengunjung objek wisata,” kata dia.

Sementara itu Wiwik Widyawati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mengatakan, pengembangan potensi wisata surabaya butuh peran serta masyarakat dan pelaku bisnis wisata untuk terus meningkatkan layanan wisatanya sebaik mungkin.

Selain itu setiap pemenang STDA dijanjikan akan mendapatkan dana pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya.

Berikut daftar pemenang STDA 2014
Kategori Clean and Comfort :
Juara 1. Masjid Agung Surabaya
Juara 2. Museum Kesehatan
Juara 3. Artama

Kategori Communicative Information :
Juara 1. Ciputra Water Park
Juara 2. UPTD Tugu Pahlawan
Juara 3. Jembatan Merah Plaza

Kategori Excellence Service :
Juara 1. Ciputra Water Park
Juara 2. Museum Kapal Selam
Juara 3. Taman Remaja Surabaya

Kategori Creative Innovative :
Juara 1. Monumen Kapal Selam
Juara 2. Masjid Al Akbar
Juara 3. Kampung Wisata Jambangan

Kategori Entrepreneurial Impact :
Juara 1. Pasar bunga Kayoen
Juara 2. Kampung Ilmu

Honorary Winner :
House of Sampoerna

Kategori Best of The Best :
Ciputra Water Park

Surabaya Tourism Destination Award (STDA) ini diselengarakan oleh Internasional Hospitality and Tourism Business Universitas Ciputra bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya sejak tahun 2012. (her/ain/rst)

Teks Foto :
– Malam penganugerahan STDA di Ciputra World Mall

Foto : Heru Pamungkas Radio Suara SUrabaya

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs