Sabtu, 4 Mei 2024

Korban Kelud Dapat Bantuan Benih Hortikultura

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo gubernur Jawa Timur memastikan sumbangan benih hortikultura untuk pengungsi korban erupsi Gunung Kelud telah tersalurkan ke para petani yang ada di Kediri, Blitar, dan Malang.

“Saat ini hortikultura yang dikirimkan dinas pertanian malah sudah mulai ditanam,” kata Soekarwo, Selasa (22/4/2014). Menurut dia, sumbangan benih yang diberikan di antaranya adalah bawang cabe kecil, cabe besar, bawang merah, serta sawi.

Selama masa tanam, kata Soekarwo, dirinya juga telah minta bupati di tiga daerah memberikan bantuan beras bagi warga untuk menambal selama tiga bulan musim tanam.

“Nanti setelah tanam berhasil dan panen, bantuan beras bisa dihentikan,” kata Soekarwo. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan beras jika diperlukan.

Sebelumnya, Islamadi, Kelapa Dusun Ketut Sambiredjo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang memang sempat mengeluhkan belum diterimanya sumbangan benih hortikultura di kawasan dusunnya.

Terkait hal ini, Soekarwo akan segera mengecek dan memastikan ke Bupati Malang terkait distribusi bantuan tersebut. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs