Minggu, 5 Mei 2024

Kutuk Kekejaman Israel Dua Ribu Ulama akan Datangi Konjen Amerika

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Lebih dari dua ribu massa dari Komite Umat Muslim Anti Amerika dan Israel (Kumail), Jumat (25/7/2014) akan datangi kantor Konsulat Jenderal Amerika di kawasan Citraland, Surabaya.

Ali Ridho, Juru Bicara Kumail pada suarasurabaya.net mengatakan aksi ini dilakukan untuk menolak agresi yang saat ini gencar dilakukan Israel atas Palestina.

“Aksi akan kami mulai setelah Sholat Jumat ke Konjen Amerika,” kata Ali Ridho. Di Konjen, mereka akan mendesak Amerika tidak tinggal diam atas agresi yang saat ini dilakukan Israel.

Di Konjen Amerika, aksi rencananya akan digelar hingga pukul 15.30 WIB. Selanjutnya massa akan bergerak ke bekas kantor Konjen di Jl. Dr Soetomo Surabaya.

“Dari Dr Soetomo selanjutnya kami akan long march menuju ke Taman Bungkul untuk menggelar buka bersama di Taman Bungkul,” kata dia.

Sementara itu, aksi kali ini setidaknya akan diikuti oleh dua ribu massa Kumail dari beragam daerah di Jawa Timur baik dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Probolinggo maupun Jember. Mereka datang ke Surabaya mengendarai sekitar 80 bus. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs