Minggu, 16 Juni 2024

Malam Ini, Sejumlah Aksi Seni Digelar di Tanggul Lapindo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menjelang peringatan 8 tahun luberan lumpur panas Lapindo di Porong Sidoarjo, Kamis (29/5/2014) besok, malam ini sejumlah aksi seni ditampilkan disekitar tanggul lumpur panas Lapindo, Porong Sidoarjo, tepatnya disekitar titik 21 Desa Siring.

Dadang Christanto seniman, satu diantara pengisi kegiatan memperingati 8 tahun luberan lumpur panas Lapindo, kepada suarasurabaya.net, menyampaikan bahwa seluruh seniman, dari beberapa komunitas memastikan diri berpartisipasi.

“Ada pembacaan puisi, peluncuran buku, penampilan kelompok musik, dan mereka sudah memastikan untuk hadir disini dalam rangka memperingati 8 tahun luberan lumpur panas Lapindo di Porong, Sidoarjo,” ujar Dadang Christanto pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, Dadang Christanto yang juga menjadi satu diantara partisipan peringatan 8 tahun luberan lumpur panas Lapindo, dengan karyanya berjudul: Survivor, menambahkan bahwa karyanya memang sengaja dipersembahkan bagi warga masyarakat korban luberan lumpus panas Lapindo.

“Karya saya itu memang untuk seluruh warga masyarakat di Porong yang hingga hari ini masih terus berjuang, bertahan, demi hak-hak mereka yang terampas oleh luberan lumpur panas itu. Survivor adalah mereka yang berjuang ditengah keterpurukan di Porong Sidoarjo,” tukas Dadang Christanto. Rabu (28/5/2014).(tok/rst)

Teks Foto :
– Survivor adalah perjuangan masyarakat terkubur lumpur panas
Foto : Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs