Rabu, 27 Mei 2020

PLN Belum Bisa Pastikan Besaran Kenaikan TDL 2014

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

PLN belum bisa memastikan besaran kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang akan diberlakukan 2014.

Haryanto WS General Manager PLN Distribusi Jawa Timur mengatakan, karena sampai sekarang belum ada perintah soal besaran kenaikan TDL, dia masih belum bisa menyampaikan untuk pelanggan PLN di Jawa Timur.

“Saya sampai sekarang belum dapat informasi dan kita masih menunggu dari pusat, kalau nanti sudah ada akan segera disampaikan ke masyarakat khususnya pelanggan PLN di Jawa Timur,” ujar Haryanto, Senin (20/1/2014).

Sementara tentang penerapan Uang Jaminan Langganan (UJL) menurut Haryanto, itu sudah perintah dari pusat dan sesuai dengan aturan yang ada termasuk dari hasil audit BPK yang menyarankan UJL diberlakukan lagi.

“Penerapan UJL itu, sebagai bentuk jaminan keamanan untuk PLN yang sudah disarankan BPK sesudah mengaudit kondisi keuangan PLN. Pemberlakukan UJL itu akan berlaku surut, untuk semua pelanggan pasca bayar PLN,” jelas Haryanto.

Selain itu, dengan pemberlakuan UJL diharapkan kalau sampai ada pelanggan PLN yang tidak bisa membayar tagihan listriknya, bisa dikompensasikan dengan UJL yang sudah dibayarkan pelanggan PLN.

Ditambahkan Haryanto, UJL baru dikembalikan ke pelanggan, sesudah pelanggan memastikan berhenti berlangganan PLN. “Pengembaliannya akan dilakukan dengan cara cash, sesudah pelanggan memastikan tidak lagi berlangganan listrik dari PLN,” tegas Haryanto WS General Manager PLN Distribusi Jawa Timur. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Haryanto WS General Manager PLN Distribusi Jawa Timur.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
32o
Kurs