Kamis, 16 Mei 2024

Rayakan HUT ke 69 RI, Siswa Tunanetra Ikuti Berbagai Lomba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa tunanetra berlomba Estafet Air, memeriahkan HUT RI ke 69 tahun. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berbagai lomba digelar dan diikuti para siswa SMP Luar Biasa (LB) Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya, Kamis (14/8/2014) dalam rangka menyemarakkan HUT ke 69 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Siswa memang kami beri kesempatan untuk mengikuti dan terlibat langsung dalam lomba yang kami gelar sejak Senin (11/8/2014) sampai Sabtu (16/8/2014) mendatang. Berbagai lomba memperingati HUT RI ke 69 tahun digelar,” tegas Drs. Eko Purwanto MSi, kepala SMP LB YPAB Surabaya.

Lomba lari Kelereng, lomba Letus Balon, Estafet Gelas Air, lomba Makan Kerupuk, paduan suara, Acapella dijadwalkan akan dilaksanakan hingga Sabtu (16/8/2014) menjelang peringatan HUT ke 69 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada Minggu (17/8/2014).

Kamis (14/8/2014) dua lomba digelar dan seluruh siswa mengikuti lomba mengupas Telur dan lomba Estafet Gelas Air yang seluruhnya digelar disekitar lingkungan sekolah dikawasan Gebang Putih, Sukolilo Surabaya itu.

Lomba Estafet Gelas Air, mewajibkan kelompok pesertanya mengumpulkan air kedalam ember yang harus dituangkan dari masing-masing gelas plastik bekas air mineral. Terbayang kelucuan yang muncul, karena para siswa yang notabene para tunanetra itu harus memanggil atau menepuk kepala kawan didepannya untuk megestafetkan gelas air.

Dan airpun kadang tumpah dari gelas membasahi kepala peserta didepannya. Peristiwa itu berulang terjadi. Tapi para siswa justru terbahak saat merasakan air dingin membasahi kepala mereka. Seru!!!

“Kami memang sengaja memilihkan lomba-lomba yang bisa diikuti seluruh siswa. Dan tidak harus menang. Tapi yang terpenting adalah menyenangkan buat mereka. Sekaligus lomba ini jadi semacam rekreasi buat siswa dan pengajar disekolah ini,” terang Atung satu diantara pengajar yang juga tunanetra.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs