Jumat, 10 April 2020

Sabtu-Minggu Jadi Puncak Arus Balik di Bandara Juanda

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru di Bandara Internasional Juanda Surabaya akan terjadi pada Sabtu-Minggu sore atau 4-5 Januari 2014.

Andrias Yustinian Kasi Komunikasi dan Hukum Bandara Internasional Juanda pada suarasurabaya.net mengatakan, pada puncak arus balik ini maksimal Bandara Internasional Juanda akan dipadati 55 ribu penumpang.

“Puncak arus balik perkiraan hari Sabtu dan Minggu dengan maksimal 55 ribu penumpang. Karena dua hari ini jadi liburan terakhir sebelum kembali beraktivitas,” kata dia.

Andrias menjelaskan, sekitar 27-28 ribu penumpang kedatangan domestik akan memadati Bandara Juanda dan sisanya merupakan penumpang kedatangan Internasional.

“Kalau penumpang kedatangan domestik meningkat sekitar 3.000 penumpang dari hari biasanya dibandingkan liburan ini,” ujar dia.

Kedatangan penumpang domestik, lanjut dia, dari Jakarta, Manado, Denpasar dan Makassar sedangkan kedatangan internasional dari Singapore dan Kuala Lumpur.

“Peningkatan penumpang saat liburan Natal dan Tahun Baru ini tidak begitu signifikan jika dibandingkan moment sama di tahun 2012 lalu. Karena liburan kali ini waktunya mepet sama hari aktif kerja,” ungkap dia.

Dengan peningkatan yang tidak cukup signifikan ini, tambah dia, airlines tidak banyak yang melakukan penambahan slot penerbangan apalagi di atas jam 00.00 WIB seperti yang terjadi pada saat lebaran.

“Tapi meskipun peningkatan tidak begitu signifikan, untuk fasilitas di bandara Internasional Juanda untuk penumpang tetap kita utamakan untuk kenyamanan,” pungkas dia. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Kepadatan penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Tol arah Ngawi KM 669

PJU roboh di Flyover Waru

Kecelakaan di bawah Layang Waru

Banjir di Blega, Bangkalan

Surabaya
Jumat, 10 April 2020
26o
Kurs