Kamis, 9 Mei 2024

Saksi Mata Perampokan Bersenjata Sempat Diacungi Pistol Pelaku

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Aksi perampokan bersenjata api yang terjadi di PT. Taruna Jaya no. 112 A Surabaya sempat diketahui beberapa orang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Bahkan satu diantara saksi mata mengaku sempat diacungi pistol oleh pelaku saat dirinya melihat kejadian.

Rudy satu diantara saksi mata mengatakan, dirinya kebetulan melintas di Jl. Arjuno Surabaya. Saat melihat pria berjalan menyebrang dari sisi Timur ke Barat sambil membawa pistol, dia kemudian berhenti.

“Saya kira ada Polisi yang mau menangkap penjahat, mangkanya saya berhenti,” kata Rudy kepada suarasurabaya.net, Rabu (28/5/2014).

Dia menambahkan, pria yang membawa pistol tersebut langsung menghampiri Erik Setiawan (45) warga Ketintang, yang turun dari mobil. Kemudian terjadi aksi tarik menarik antara korban dan pelaku. Tas korban berhasil dibawa kabur pelaku, setelah pelaku menembak paha kiri korban.

“Setelah menembak, pria itu dijemput rekannya menggunakan motor Megapro, kemudian kabur. Saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena pelaku saat melintas dihadapan saya sambil mengacungkan pistol,” ujarnya.

Korban, kata dia, langsung dibantu warga sekitar dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. “Korban langsung dipapah warga masuk taksi dan dibawa ke rumah sakit,” kata Rudy.

Sekadar diketahui, pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi sejumlah dokumen, dan uang tunai Rp.175 juta. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti sabutir selongsong peluru.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus perampokan bersenjata api tersebut. Polisi telah memiliki sketsa wajah pelaku, dan melakukan pengejaran. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Korban perampokan (tengah) dipapah warga, untuk dibawa ke rumah sakit.
Foto: Rudy saksi mata untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs