Sabtu, 30 Mei 2020

Unjuk Rasa Anti Piala Dunia Berlanjut

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seratusan orang berpawai di jalan-jalan kota Sao Paulo, Selasa (Rabu (16/4/2014) WIB), yang merupakan lanjutan dari serangkaian unjuk rasa skala kecil untuk memprotes penyelenggaraan Piala Dunia di Brazil tahun ini.

Seperti dilaporkan Antara, Brazil akan menggelar Piala Dunia pada 12 Juni hingga 13 Juli untuk pertama kalinya sejak 1950.

Namun muncul protes dari sebagian warga yang menilai bahwa terlalu banyak uang yang dibelanjakan untuk Piala Dunia ini, sehingga mengakibatkan kerugian di sektor layanan publik seperti kesehatan, pendidikan dan transportasi.

Seperti dilaporkan Reuters, di tengah hujan dan penjagaan polisi, para pengunjuk rasa dengan berani meneriakkan, “tidak akan ada Piala Dunia” dan “FIFA pulanglah”.

Demonstrasi masih skala kecil namun sering, dan seperti saat Piala Konfederasi tahun lalu ketika lebih dari sejuta orang turun ke jalan untuk protes soal pemborosan anggaran.

Kurang dari dua bulan jelang kick off Piala Dunia, masih ada tiga stadion yang belum sepenuhnya rampung. Demikian juga beberapa bandara dan proyek-proyek transportasi publik yang penyelesaiannya lambat. (ant/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Sabtu, 30 Mei 2020
31o
Kurs