Sabtu, 4 Mei 2024

700 Warga Lamongan Antusias Ikuti Pengobatan Gratis PWI Jatim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fadeli, Bupati Lamongan dan Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim, saat berinteraksi dengan seorang anak yang mendapat pengobatan gratis, Selasa (3/3/2015). Foto: PWI Jatim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Payaman, Kecamatan Solopuro, Lamongan, Selasa (3/3/2015).

Acara tersebut digelar untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 dan HUT ke 69 PWI.

“Pengobatan umum, gigi dan pemberian obat-obatan secara gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI kepada masyarakat,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim, di Balai Desa Payaman.

Sebanyak enam dokter umum, tiga dokter gigi dan beberapa apoteker tampak melayani warga dengan sabar. Seluruh warga yang berada di lokasi acara yang dititik beratkan pada pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan edukasi kesehatan masyarakat tersebut, juga tampak sangat antusias menunggu giliran berobat.

Dalam kesempatan tersebut, Fadeli, Bupati Lamongan, juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu serta tas dan alat-alat sekolah kepada pelajar Sekolah Dasar.

“Bagi masyarakat Payaman, adanya pengobatan gratis semacam ini menjadikan warga menjadi lebih sehat. Disentuh oleh dokter saja sudah merasa sembuh, apalagi diberikan obat, maka mereka menjadi jauh lebih sehat,” kata Fadeli.

Acara bakti sosial tersebut rencananya juga akan dilaksanakan di Desa Pelangwot, Kecamatan Laren dan Desa Weru, Kecamatan Paciran, Lamongan, Rabu (4/3/2015).

Sekadar diketahui, Desa Pelangwot merupakan lokasi terparah saat banjir akibat luapan Bengawan Solo, pada Februari lalu. Sedangkan Desa Weru, merupakan daerah pesisir yang diprioritaskan untuk pemeriksaan dan bantuan obat-obatan gratis.

Acara bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama PWI Provinsi Jawa Timur, Pundi Amal PT Surya Citra Televisi (SCTV) dan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, M Risanggono, Ketua Pundi Amal SCTV, mengatakan, pengobatan gratis ini berkat bantuan dari pemirsa dan para dermawan. (iss/ipg)

Teks Foto:
– Fadeli, Bupati Lamongan saat memberikan obat kepada warga Desa Payaman, Solopuro, Lamongan, Selasa (3/3/2015).
Foto: PWI Jatim

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs