Senin, 29 April 2024

Aliran Air 30 Ribu Pelanggan PDAM di Surabaya Mampet

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sekitar 30 ribu pelanggan PDAM di wilayah Surabaya aliran airnya akan terganggu hinggai 3 hari ke depan. Gangguan akibat perbaikan pipa yang sebelumnya bermasalah. Sementara jumlah pelangan PDAM Surabaya saat ini, 530 ribu.

Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM Surabaya mengatakan, gangguan terjadi di wilayah Lebak Jaya, Setro dan Kenjeran.

“Kemarin pagi sudah selesai pekerjaan untuk tambah support pipa 400mm menuju ke zona 3 di utara jalan Kenjeran Surabaya,” kata Ashari pada Radio Suara Surabaya, Selasa (8/9/2015).

Menurut Ashari, selama ini zona tersebut merupakan tekanan paling lemah dibandingkan zona lainnya. “Kita support dengan pipa lingkar di Merr. Sekarang masih tahap normalisasi,” ujar dia.

Ashari menjelaskan lamanya proses normalisasi karena ada tahapan-tahapan secara teknis, setelah perbaikan biasanya terjadi turbulensi yang mengakibatkan air keruh.

“Kami akan buang secara bertahap dan sesudah itu aliran air membaik. Proses ini yang biasanya agak lama mungkin dua atau tiga hari. Terutama di sisi utara jalan Kenjeran, yang mungkin butuh waktu,” katanya.

Kata Ashari, pihaknya akan berupaya mempercepat penanganan gangguan yang dialami ribuan pelanggan tersebut.

“Kami berusaha memperbaiki layanan dan kebutuhan air. Saya tambahkan juga sampai tahun 2018 kebutuhan air di Surabaya akan terpenuhi dari sungai Surabaya anak dari Kali Brantas. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs