Kamis, 25 April 2024

Anak-anak Rayakan 1 Muharram Bersama Tukang Becak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak rayakan 1 Muharram berbagi bersama tukang becak. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tahun baru Hijriyah yang diperingati pada 1 Muharram dimaknai sebagai perpindahan atau hijrah. Berhijrah menuju kebaikan, menuju yang terbaik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Siswa-siswi KBTK Yaa Bunayyah merayakan dengan berbagi bersama tukang becak. Berbagi bingkisan kepada sekurangnya 50 tukang becak yang biasa mangkal di dekat sekolah, dilakukan anak-anak setelah sebelumnya mereka puas berkeliling sekitar sekolah dengan menaiki becak-becak itu.

“Kami mengajak anak-anak untuk merayakan tahun baru Hijriyah ini dengan sesuatu yang lebih bermakna. Bakti sosial sengaja kami pilih agar anak-anak sejak dini punya empati dan kepedulian pada sesamanya,” ujar Rahaju Retno Susijanti, Ketua Bakti Sosial.

Becak-becak dihias sedemikian rupa agar terlihat lebih semarak dan berbeda dengan hari-hari biasa. Secara khusus para tukang becak ini memang diundang untuk ikut menikmati sedikit kebahagiaan yang disampaikan para siswa di tahun baru Hijriyah.

Imam maliki atau biasa disapa Udin, satu diantara tukang becak menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh para siswa-siswi Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KBTK) Yaa Bunayyah Hidayatullah Surabaya patut disyukuri.

“Semoga amalan yang sudah dilakukan anak-anak kepada kami nantinya juga akan menjadi barokah bagi mereka semua. Kami sangat bersyukur dan tak lupa memanjatkan doa untuk anak-anak sekalian,” ujar Udin sesaat usai menerima bingkisan dari anak-anak, Kamis (15/10/2015). (tok/dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs