Minggu, 28 Februari 2021

Bawa 2 Linting Ganja, Calon Penumpang di Bandara Juanda Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Rian Pambudi Wibowo saat berada di Pos Satgaspam Pomal Juanda. Foto : Istimewa.

Rian Pambudi Wibowo (25), warga Nginden Jangkungan, Surabaya, seorang calon penumpang Bandara Internasional Juanda, Jumat (6/11/2015) malam diamankan petugas keamanan Bandara Juanda. Pasalnya, dia saat berada di Terminal Juanda 2 masuk melalui pemeriksaan X-ray, untuk menuju ke ruang tunggu.

Petugas Avsec (Aviation Security) menemukan ada sesuatu yang mencurigakan pada tubuh Rian Pambudi. “Ketika dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor dan secara manual menemukan satu bungkus rokok, ternyata isinya ganja,” kata Sukirman General Manager Avsec Terminal Bandara Juanda, saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (7/11/2015).

Kedapatan membawa ganja, pihak Avsec Bandara Juanda melakukan koordinasi dengan Satgaspam Pomal Juanda. Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Penumpang itu langsung kita serahkan ke Pomal Juanda,” ujar dia.

Secara terpisah Letnan Kolonel Laut (PM) Asep Sudrajat Denpomal Juanda mengatakan, saat diperiksa oleh penyidik Pomal, Rian Pambudi Wibowo mengaku kalau dirinya itu dari Surabaya hendak menuju ke Jakarta dengan menggunakan maskapai AirAsia nomor penerbangan QZ 7689.

Mengenai narkoba jenis ganja ditemukan oleh petugas Avsec di dalam bungkus rokok ada dua linting. “Dari pengakuannya, dia (Rian Pambudi Wibowo, red) memang sengaja menyembunyikan dua linting ganja dalam bungkus rokok itu agar lolos dari pemeriksaan, tapi berhasil digagalkan. Jika lolos, nantinya akan dikonsumsi sendiri,” kata Letnan Kolonel Laut (PM) Asep Sudrajat Denpomal Juanda.

Dia mengaku, usai menjalani pemeriksaan oleh Satgaspam Pomal Juanda, Rian Pambudi Wibowo diserahkan ke pihak kepolisian untuk pengembangan kasusnya. “Oleh anggota sudah diserahkan ke Polsek Sedati tadi pagi, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan ganja itu didapatnya darimana,” ujar dia. (bry/ipg)

Teka Foto :
– Barang bukti 2 linting ganja yang dibawa Rian Pambudi Wibowo disembunyikan dalam bungkus rokok.
Foto : Istimewa

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Minggu, 28 Februari 2021
26o
Kurs