Minggu, 5 Mei 2024

Bos Obor Rakyat di BUMN, Sesmen BUMN Pantas Dicopot

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Relawan Jokowi kaget dengan diketahuinya Velix Wanggai bos tabloid Obor Rakyat menjadi Komisaris PT Aneka Tambang (ANTAM) perusahaan di bawah Kementerian BUMN.

Padahal Tabloid Obor Rakyat saat Pilpres 2014 diduga melakukan fitnah terhadap Joko Widodo yang sekarang menjadi Presiden RI.

Penjelasan Imam Apriyanto Putro Sesmen BUMN yang mengatakan bahwa pengangkatan Velix Wanggai sebagai komisaris ANTAM sejak tahun 2013 justru semakin menguatkan dugaan Relawan Jokowi tentang aktor-aktor yang melakukan sabotase birokrasi.

“Penjelasan Sesmen itu aneh dan janggal. Sudah jelas-jelas terlibat Obor Rakyat kok masih tetap dipertahankan,” ujar Joanes Joko, Koordinator Relawan Duta Jokowi, di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

“Sejak lama kami mengidentifikasi para birokrat yang bertugas menyabot program-program pemerintahan Jokowi. Ternyata di BUMN di lakukan oleh Sesmen-nya,” jelas Joko lagi.

Sementara itu, Abdul Havid Permana selaku Ketua Kornas Jokowi dengan lantang meminta Sesmen dicopot. “Para birokrat yang melanggengkan kekuasaan lama yang korup harus dicopot. Sesmen BUMN harus dicopot,” ujarnya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs