Jumat, 29 Maret 2024

Dalam Sebulan Polisi Bekuk 183 Pelaku Curat, Curas, Curanmor

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya saat mengintrogasi para pelaku kasus 3C yang berhasil ditangkap anggota Crime Hunter. Foto: Wakhid suarsurabaya.net

Dalam waktu satu bulan anggota Crime Hunter Polrestabes Surabaya berhasil membekuk 183 orang pelaku tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C.

Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya mengatakan, aksi tindak kriminal pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (Curat, Curas dan Curanmor) di Kota Surabaya menjadi perhatian serius. Dirinya telah memerintahkan anggota Polsek jajaran untuk menindak tegas pelaku 3C terutama Curas.

“Saya beri waktu sepekan untuk mengungkap pelaku Curas. Tidak ada kata ampun, tindak tegas para pelakunya,” kata Kombes Pol Yan Fitri kepada wartawan, Senin (27/4/2015).

Sementara itu, AKBP Takdir Mattanete Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, instruksi dari Kapolretabes telah dilaksanakan. Pihaknya sampai menggelar lomba ungkap kasus 3C oleh Crime Hunter Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran untuk memberi semangat para anggota untuk melaksanakan tugas.

“Ini diadakan selama satu bulan sejak tanggal 7 Maret sampai 7 April. Sebanyak 183 pelaku berhasil ditangkap dengan 144 kasus 3C berhasil diungkap,” kata AKBP Takdir.

Dia menambahkan, dalam ungkap kasus selama satu bulan, Kasus Curat mendominasi yaitu sebnyak 78 kasus dengan 94 pelaku. Kasus Curas sebanyak 40 kasus dan 54 pelaku berhasil diamankan serta sebanyak 26 kasus Curanmor berhasil diungkap dengan 35 pelaku berhasil ditangkap.

“Dari hasil ungkap kasus ini, sebanyak 207 jenis barang bukti (BB) berhasil diamankan petugas. BB yang menonjol adalah sepeda motor yang mencapai 36 unit dan uang sebesar Rp 25 juta,” kata Takdir. (wak/rst)

Teks Foto:
– Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya saat mengintrogasi para pelaku kasus 3C yang berhasil ditangkap anggota Crime Hunter.
Foto: Wakhid suarsurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs