Kamis, 18 April 2024

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Tahanan Ditemukan Bunuh Diri Dalam Sel

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Francis Benemer Banaweng seorang tahanan Polsek Rungkut, Minggu (25/10/2015) pagi ditemukan meninggal di dalam sel. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo, untuk dilakukan autopsi.

Kompol Manang Soebeti Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, tahanan Polsek Rungkut yang meninggal dalam sel itu merupakan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan di kawasan Wonorejo, Rungkut.

“Dia (Francis Benemer Banaweng, red) ditemukan tadi pagi, meninggal gantung diri menggunakan kabel CCTV yang ada di dalam tahanan,” kata Kompol Manang Soebeti Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (25/10/2015).

Dia menjelaskan, berdasarkan data dari Polsek Rungkut, sebelum ditemukan meninggal pada Minggu pagi Francis masih terlihat di sekitar lokasi tahanan bahkan sempat bernyanyi di dalam tahanan.

“Tapi, tidak lama kemudian korban malah ditemukan meninggal gantung diri, ketika anggota Polsek Rungkut melakukan pengecekan tersangka di dalam tahanan,” ujar dia.

Manang mengungkapkan, sebelumnya Francis sempat menjalani pemeriksaan berita acara dilakukan penyidik Polsek Rungkut dalam perkara kasus pencurian di Wonorejo.

Setelah itu dimasukkan di dalam tahanan, rencananya, Senin (26/10/2015) besok Francis akan diperiksakan ke Rumah Sakit Bhayangkara karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Ini masih diselidiki, benar gak dia mengalami gangguan jiwa. Tapi, yang jelas tidak ada unsur kekerasan atau penganiayaan, murni gantung diri,” terang dia. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs