Selasa, 28 Mei 2024

Ingatkan Siswa Tunanetra Jaga Kesehatan Jelang UN SD

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa tunanetra mengerjakan soa ujian dengan huruf Braille. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tidak sekadar mengajak siswa mengikuti berbagai tryout menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) tahun 2015, siswa SDLB A YPAB Surabaya diingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan.

“Karena jadi sia-sia kalau siswa siap ujian nasional, tryout juga sudah diikuti, tetapi pas hari pelaksanaan malah jatuh sakit. Ini yang kami hindarkan, dan ingatkan agar mereka menjaga kesehatan juga,” tegas Dra. Nurul Gimawati MSi, Kepala SDLB A YPAB Surabaya.

Sejak diumumkannya rencana pelaksanaan ujian nasional, kata Nurul, siswa langsung bertanya-tanya tentang bagaimana bentuk ujian nasional dan pelaksanaannya seperti apa.

Hal ini dikarenakan, kabar yang mereka dengar terkait dengan pelaksanaan ujian nasional merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat menentukan kelulusan.

“Kabarnya seperti itu. Makanya waktu itu kami semua langsung kepikiran. Terus bertanya-tanya ujian nasional itu seperti apa. Ternyata disampaikan bahwa ujiannya sama seperti ujian sekolah yang lain. Hanya saja pelaksanaannya secara nasional,” tukas Budi satu diantara siswa tunanetra di SDLB A Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (11/5/2015).

Pelaksanaan ujian nasional SD pada Senin (18/5/2015) mendatang, dijadwalkan digelar selama 3 hari, dan diharapkan seluruh siswa SDLB A YPAB Surabaya dapat mengikuti ujian nasional tersebut.

Oleh karena itu, tambah Nurul pihaknya tidak henti mengingatkan siswanya untuk menjaga kondisi kesehatan agar tidak terkendala saat menghadapi ujian nasional.

“Kepada orang tua siswa, kami juga sudah pesankan agar mereka ikut serta memantau putera-puterinya agar menjaga kesehatan dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang kurnag bermanfaat,” pungkas Nurul. (tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
32o
Kurs