Jumat, 29 Maret 2024

KPAI Harapkan Polisi Usut Tuntas Kasus Angeline

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengharapkan Kepolisian Daerah Bali mengusut tuntas kasus pembunuhan Angeline (8), bocah yang ditemukan tewas di halaman rumahnya, Jalan Sedap Malam, Denpasar, Rabu (10/6/2015) lalu.

“Kasus ini belum final dan saya menduga masih ada pelaku lainya yang masih ada hubungan dekat dengan korban,” kata Arist Merdeka Sirait Ketua KPAI di Denpasar, Jumat (12/6/2015) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, upaya itu harus dilakuakan mengingat pada hasil otopsi jenazah Angeline, Rabu (10/6/2015) lalu ditemukan luka-luka akibat kekerasan benda tumpul dan luka sulutan rokok pada bahu kanan jenazah.

Pihaknya mendugaan adanya pelaku lainnya selain tersangka Agus, dimana sebelumnya keluarga terdekat korban juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh Polresta Denpasar.

Namun, tidak menutup kemungkinan keluarga terdekat korban (ibu angkat Angeline) juga kembali diperiksaan terkait kasus tersebut.

“Upaya penyidikan, kami dukung penuh dari pihak kepolisian agar keluarga terdekat korban juga wajib dimintai pertanggungjawabannya terkait kematian Angeline karena kondisi tewasnya bocah itu masih berada dilingkungan rumahnya,” ujarnya.

Pihanya mengakui kedatangannya ke Instalasi kamar Jenazah RSUP Sanglah Denpasar untuk mengetahui hasil otopsi.

“Kami juga akan datang Polresta Denpasar hari ini untuk mengetahui hasil pra-rekrontuksi penyebab meninggalnya Angeline,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan Polresta Denpasar memfasilitasi KPAI untuj bertemu langsung dengan tersangja, Agus. Selain itu, kami masih menunggu kedatangan Hamidah Ibu Kandung Angeline. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs