Kamis, 25 April 2024

KPU Rencanakan Pakta Integritas dengan Pasangan Calon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Cak Suro, Maskot Pilwali Surabaya. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Semua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya diharapkan adalah pribadi yang bersih, jujur, antikorupsi, dan memiliki visi untuk mensejahterakan rakyat.

Sebagai upaya mewujudkan hal ini, KPU Kota Surabaya akan membuat pakta integritas bersama seluruh pasangan calon. Robiyan Arifin, Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan integritas pasangan calon kepala daerah itu sangat penting.

“Karena itu kami akan membuat pakta integritas ini, tentu setelah masing-masing pasangan calon sudah mendapat nomor urut,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (17/6/2015).

Rencananya pakta integritas ini akan dilakukan pada tanggal 25 hingga 26 nanti Agustus setelah semua pasangan calon mendapatkan nomor urut.

Tak hanya itu, KPU Kota Surabaya juga mengusulkan agar KPK menempatkan stafnya di kantor KPU Surabaya selama masa pencalonan.

“Staf ini nantinya bertugas membantu proses pelaporan harta kekayaan para pasangan calon kepala daerah,” ujarnya.

Dengan demikian, pasangan calon kepala daerah tidak perlu jauh-jauh melaporkan harta kekayaannya ke kantor KPK di Jakarta, cukup di Surabaya.

“Setelah melaporkan harta kekayaan, pasangan calon ini juga akan didorong untuk menyampaikan langsung harta kekayaannya kepada publik melalui media massa,” katanya. (den/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs