Kamis, 7 Juli 2022

Ledakan Bom Bangkok Tak Pengaruhi Traveller Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Ledakan bom di sebuah kuil di tengah pusat keramaian Bangkok, Thailand yang terjadi pada Senin (17/8/2015) malam lalu ternyata tidak mempengaruhi minat traveller dari Surabaya yang akan berangkat menuju negeri Gajah Putih tersebut.

“Rasanya kok belum ada pembatalan keberangkatan untuk destinasi Thailand. Kalau bertanya-tanya apakah situasinya sekarang aman atau seperti apa, memang sudah kami terima sejak tersiar kabar ledakan bom itu,” kata Feby Kumalasari Tour Planner Budiwisata.

Setiap bulan, lanjut Feby pihaknya memberangkatkan traveller dari Surabaya dan kota lainnya rata-rata sekitar 100 orang peserta ke Thailand.

Satu di antara destinasi yang paling dipilih para traveller ini adalah Bangkok. “Biasanya memang ada agenda untuk menikmati beberapa tempat tujuan di Bangkok,” kata Feby.

Sejauh ini, beberapa traveller yang memang sudah booking untuk keberangkatan bulan September dan Oktober belum ada yang membatalkan keikutsertaannya.

Senada dengan itu, Afni Anggraini Head of Sales Department Roddex yang juga memberikan layanan tour menuju Thailand, masih belum menerima permintaan pembatalan keberangkatan tour menuju Thailand.

“Belum ada permintaan pembatalan perjalanan wisata menuju Thailand. Beberapa klien kami memang sempat menelepon dan bertanya-tanya kondisi terakhir di sana, tapi belum ada pembatalan,” tukas Afni.

Untuk itu, tambah Afni pihaknya tetap akan melakukan pemberangkatan perjalanan tour menuju Thailand, hingga ada pemberitahuan dari pemerintah terkait dengan pelarangan ke Thailand.(tok/ipg)

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
30o
Kurs