Senin, 29 April 2024

Mahasiswa Arsitektur se Indonesia Bertemu di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pembukaan temu karya ilmiah mahasiswa arsitektur se Indonesia di Untag Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pemukulan gong oleh Dr. Hj. R. A. Retno Hastijanti, MT, Wakil Rektor 2 Untag Surabaya, Rabu (19/8/2015) menandai dibukanya Temu Karya Ilmiah Mahasiswa Arsitektur Indonesia (TKI-MAI) ke 31 yang digelar di Jawa Timur.

Singgih Imam Prayogi, Koordinator Badan Pekerja Rayon V mengatakan bahwa diselenggarakannya TKI-MAI ke 31 tersebut merupakan perwujudan tanggung jawab kampus sekaligus bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab ilmiah mahasiswa khususnya dalam bidang arsitektur serta perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi karena dalam TKI-MAI ini terdapat unsur pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” terang Singgih Imam Prayogi.

Senada dengan itu, Dr. Hj. R. A. Retno Hastijanti, MT., Wakil Rektor 2 Untag Surabaya, yang biasa disapa Hasti menuturkan bahwa TKI-MAI ke 31 adalah awal titik pijak bagi kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang arsitektur.

“TKI-MAI ke 31 ini merupakan titik pijak bagi kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya dibidang arsitektur. Selain itu, kegiatan ini adalah sarana bertukar ilmu mahasiswa arsitektur se-Indonesia, dan kesempatan ini harus dieksplor peserta,” tukas Retno Hastijanti.

Di hadapan ratusan peserta yang merupakan mahasiswa teknik arsitektur berbagai universitas di Indonesia, Hasti menambahkan bahwa TKI-MAI ke 31 jadi ajang bertukar informasi serta sumbangsih untuk pembangunan desa.

Kegiatan yang dimulai Rabu (19/8/2015) dan akan berakhir 1 September 2015 mendatang, diisi dengan seminar nasional, pengabdian masyarakat, diskusi ilmiah serta akan diakhiri dengan di Balai Pemuda Surabaya. (tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs