Kamis, 16 Mei 2024

Memetik Pelajaran dari Pengejaran Mobil Yaris

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Keluarga Sutrisno (kiri) dan keluarga Joe (kanan) saling bersilaturahmi di ruang lobby Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/9/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Masih ingat aksi heroik Joe dan Rofik yang membantu pengejaran mobil Yaris L 1766 KC 2014 tipe E milik Sutrisno yang dibawa lari pencuri Rabu, 9 September 2015 lalu? Pada Sabtu, (12/9/2015) siang, mereka dan keluarga berkesempatan untuk saling bersilaturahmi di Radio Suara Surabaya. Meskipun Rofik memang berhalangan hadir dalam silaturahmi ini.

Ibu Sutrisno, mengucapkan rasa terimakasihnya yang mendalam khususnya kepada Joe dan Rofik serta masyarakat yang sudah membantu menemukan mobil miliknya.

“Terimakasih, berkat mereka mobil saya bisa ketemu. Saya sangat berterimakasih kepada bapak Joe dan bapak Rofik. Saya sangat kagum dengan keberanian beliau. Bagi saya ini merupakan pelajaran supaya tidak mudah percaya sama orang yang baru kenal,” kata dia.

Ibu Sutrisno juga berharap kepada masyarakat bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh Joe dan Rofik. Karena perbuatan mereka sangatlah terpuji.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa semakin kompak dengan kejadian ini. Sehingga bisa bersama-sama untuk memberantas kejahatan,” kata dia.

Berikut pesan Ibu Sutrisno untuk warga Kota Surabaya:
{clip*1}

Tidak ketinggalan, Sutrisno juga mengucapkan terimakasih kepada Joe dan Rofik beserta seluruh masyarakat yang telah membantu. “Terimakasih, mobil saya akhirnya bisa kembali,” ujar dia.

Sementara itu, Joe, mengatakan perbuatan yang dia lakukan ini memang sudah merupakan kewajiban seorang manusia. Selain itu, dia berharap dengan adanya kejadian ini rasa kebersamaan di masyarakat bisa hidup lagi.

“Menolong itu menyenangkan. Saya berharap rasa kebersamaan bisa hidup lagi dengan kejadian ini. Sekarang kan orang banyak yang tidak peduli. Semoga kita semua bisa saling jaga satu sama lain,” katanya.

Sekadar diketahui, mobil Yaris L 1766 KC tipe E milik Sutrisno hingga kini masih di Polrestabes Surabaya guna dilakukannya pendalaman penyelidikan. Ibu Sutrisno berharap penyelidikan ini cepat selesai sehingga mobilnya bisa cepat kembali.

Sekadar diketahui Sutrisno warga Dukuh Menanggal Surabaya menceritakan, mobil yang sempat ditawarkan lewat internet ditawar oleh pelaku, setelah test drive dengan pemilik, pelaku membawa lagi kendaraan tersebut dengan alasan akan dicoba lagi, selang beberapa lama mobil tak kembali dan korban melapor pada Suara Surabaya.

Sekitar satu jam sejak dilaporkan hilang, kendaraan ini akhirnya bisa ditemukan berkat bantuan Rofik dan Joe pendengar Suara Surabaya yang menginformasikan keberadaan mobil dan menghadang mobil tersebut di jalan.(dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs