Senin, 6 Mei 2024

Mulai 1 Juli, Jam Operasional Layanan Pemesanan Tiket KA Berubah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan pemesanan tiket di sebuah stasiun kereta api. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Jam operasional pemesanan tiket kereta api (KA) di loket-loket stasiun dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB dengan waktu istirahat pada pukul 12.00 WIB mulai 1 Juli 2015 mendatang.

Kebijakan tersebut berlaku di seluruh stasiun yang melayani pemesanan tiket secara on line. Di luar jam atau jadwal yang sudah ditentukan tersebut petugas hanya melayani pembelian untuk keberangkatan langsung (go-show).

Soemarsono Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, mengatakan pihaknya tidak menghapus layanan pemesanan tiket di loket stasiun tetapi hanya membatasi saja.

“Kami hanya membatasi jam operasional untuk pemesanan tiket kereta api. Tidak ada penghapusan layanan pemesanan. Kami tetap memberikan layanan pemesanan tiket di setiap stasiun yang sebelumnya memang sudah ada,” tegas Soemarsono.

Di luar jam layanan tersebut, lanjut Soemarsono masyarakat yang melakukan pemesanan tiket perjalanan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas layanan pemesanan melalui channel eksternal. Seperti lewat online ataupun agen resmi, minimarket, kantor pos dan ATM yang ditunjuk.

“Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui channel eksternal yang sudah kami tunjuk, jika masyarakat ingin melakukan pemesanan tetapi sudah melewati jadwal layanan. Ada Kantor Pos, ATM atau agen resmi,” terang Soemarsono pada suarasurabaya.net, Rabu (24/6/2015).

Sementara itu, dari catatan yang ada, Daops 8 Surabaya memiliki 41 stasiun yang memberikan layanan pemesanan tiket secara on line. Dan berdasarkan data yang ada pemesanan tiket melalui channel eksternal jumlahnya lebih banyak.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs