Sabtu, 4 Mei 2024

PGN akan Realisasikan Empat Ribu Pelanggan Baru di Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Perusahaan Gas Negara (PGN) optimis mampu menyelesaikan sambungan gas baru bagi empat ribu pelanggan Jawa Timur di tahun 2015 ini. Untuk menambah pelanggan baru, konstruksi pipa luar saat ini juga terus ditambah.

“Hingga akhir 2015, target kita akan ada empat ribu pelanggan baru lagi,” kata Dian Kuncoro, Regional Head Distribution II PGN, Senin (13/7/2015).

Saat ini, kata dia, pelanggan PGN di Jawa Timur tersebar di tiga daerah yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dengan total pelanggan mencapai 14.169. Dari jumlah ini, pelanggan terbesar adalah kalangan rumah tangga sebesar 13.579 pelanggan, kemudian industri sebanyak 431, dan komersial sebanyak 159 pelanggan.

“Untuk pelanggan masih Surabaya yang terbesar dengan 8.800 pelanggan rumah tangga dan 143 komersial. Surabaya ini, daerah Manukan adalah yang paling banyak pelanggan rumah tangganya,” kata dia.

Sementara itu, untuk menambah jumlah pelanggan ini, PGN juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Kerjasa juga dilakukan terkait proses penanaman pipa PGN yang akan menyambungkan gas ke pelanggan baru.

“Kita sudah bertemu dengan Bu Risma, bahkan saat ini kita sudah mulai bertemu dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk membicarakan mana titik-titik pemasangan pipa, apakah lewat box culvert atau bagaimana,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs