Sabtu, 27 April 2024

PPDB Secara Papperless Online, Jangan Takut Kecurangan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Masyarakat tidak perlu kuatir terjadi kecurangan dalam proses pendaftaran PPDB karena dilakukan secara papperless online.

Ir. Yusuf Masruh, MM Ketua PPDB Surabaya mengatakan, dalam sistem ini masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara langsung dan memonitor secara langsung hasilnya bagaimana.

“Masyarakat juga bisa mencari informasi terkait pendaftaran PPDB di sekolah terdekat atau posko pelayanan yang disiapkan di kantor Dinas Pendidikan. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa mencari informasi lengkapnya di website ppdbsurabaya.net,” kata Yusuf pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu untuk kuota 2 persen yang diberlakukan oleh pemerintah, kata dia, masih sama dengan tahun sebelumnya. Kuota dua persen ini terdiri dari 1 persen untuk siswa murni dari luar Surabaya dan 1 persen untuk siswa yang sekolah di Surabaya tapi KKnya luar Kota Surabaya.

“Penerapan pagu luar kota ini sudah tepat karena di luar Surabaya juga memberlakukan hal yang sama. Kita tetap memberi kesempatan untuk anak di kota luar Surabaya tapi memberi prioritas khusus untuk anak didik di Kota Surabaya,” ujar dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs