Kamis, 25 April 2024

Remaja Jemundo Hilang di Penanggungan, Dua Tim Penyelamat Dikerahkan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
ilustrasi pendaki tersesat. Foto: Antara

Rifki Pangestu, 16 tahun, remaja warga Jemundo, Taman, Sidoarjo yang hilang ketika mendaki gunung Penanggungan sejak Selasa (2/6/2015) dini hari hingga kini masih belum bisa ditemukan.

AKP Gatot Wiyono, Kapolsek Trawas sebagai kepala tim koordinator pencarian mengatakan semua pihak telah bekerjasama sejak Selasa. “Kami menurunkan seluruh tim di Polsek, bekerjasama dengan Basarnas dan masyarakat setempat,” ujarnya kepada suarasurabaya.net Rabu pagi.

Hilangnya pendaki di Gunung Penanggungan, kata Gatot baru terjadi kali ini. “Biasanya bila ada orang yang tersesat saat mendaki langsung ke perkampungan warga di sekitar,” katanya. Namun, yang belum diketahui adalah ke arah mana Rifki berjalan.

Johan Koordinator Lapangan dari Basarnas Jatim mengatakan pagi ini sedang dilakukan pencarian Rifki oleh dua Search and Rescue Unit (SRU) dengan masing-masing SRU 15 personil.

“Kami fokus di tempat korban lost contact. Sekitar pos satu dan pos dua jalur penanggungan melalui pos Tamiajeng. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Perkembangan informasi yang didapatkan oleh tim pencari dari teman Rifki, remaja 16 tahun ini tidak membawa bekal dan perlengkapan. “Dia hanya membawa HP,” katanya. (den/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs