Kamis, 2 Mei 2024

Risma Penerima Gelar Honoris Causa Kedua dari ITS

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Tri Rismaharini menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kedua selama sejarah berdirinya ITS.

Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA, Rektor ITS mengatakan bahwa pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, menunjukkan bahwa ITS selama ini pelit memberikan gelar istimewa dalam bidang akademik itu. Ia mengatakan bahwa selama berdirinya ITS sejak tahun 55 tahun lalu, Risma adalah penerima gelar kedua.

“Untuk pertama kalinya kami memberikan gelar kehormatan ini kepada Hermawan Kertajaya, yang kedua baru Bu Risma. Ini menunjukkan kami perlu mempertimbangkan siapa yang layak menerima gelar ini. Dan ini murni pertimbangan akademik,” katanya kepada wartawan di Graha ITS usai penyerahan gelar tersebut, Rabu (4/3/2015).

Ia mengatakan bahwa pemberian gelar ini telah melalui perdebatan di dalam Senat. Ini berkaitan dengan penilaian prestasi dan capaian yang telah dilakukan oleh Risma. Berdasarkan perdebatan tersebut, kata Triyogi, Risma dinilai telah mampu mengembangkan Surabaya sebagai green city yang berbasis pada sustainably management.

“Banyak kepala daerah, bupati atau walikota mengembangkan daerahnya berdasarkan ekonomi saja, psikologinya, atau sosial budayanya, tapi justru biayanya lebih banyak. Tapi Bu Risma ini ternyata mampu menggabungkan ketiganya bahkan lebih dari itu, juga di bidang ekologi, dan mampu mengajak partisipasi aktif masyarakat” ujarnya. (den/rst)

Foto : Denza Perdana suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs