Kamis, 23 Mei 2024

Siang Ini, Tim DVI Rekonsiliasi 20 Jenazah AirAsia

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kombes Pol Awi Setiyono Kabid HUmas Polda Jatim (kiri), dan Achmad Sadikin Direktur Safety and Security AirAsia Indonesia saat konferensi pers. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur, akan kembali melakukan proses Rekonsiliasi 20 jenazah korban AirAsia QZ8501 pada Senin (5/1/2015).

Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, proses Rekonsiliasi sendiri akan melibatkan 31 tim dan akan mencocokkan data postmortem dan antemortem yang telah dimiliki tim DVI.

Ke-20 jenazah yang siang ini akan direkonsiliasi, merupakan bagian dari 34 jenazah yang sudah tiba di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, dari 34 jenazah yang sudah tiba, sembilan diantaranya sudah berhasil dikenali dan sudah diserahkan pada keluarga.

Sedangkan, 25 jenazah lainnya saat ini masih di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk menjalani periksaan.

Dari 25 jenazah ini, 20 diantaranya siang ini akan menjalani proses rekonsiliasi dan diharapkan hari ini juga bisa langsung diketahui untuk segera diserahkan pada pihak keluarga.

Sementara itu, terkait proses identifikasi ini, Jenderal Polisi Sutarman Kapolri dan Jenderal TNI Moeldoko Panglima TNI juga akan melihat secara langsung proses identifikasi jenazah AirAsia.

Kapolri dan Panglima TNI juga dijadwalkan akan melakukan dialog dengan keluarga korban AirAsia QZ8501. (fik/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
32o
Kurs