Jumat, 26 April 2024

Siswa SDLB A YPAB Ikuti Tryout Jelang UN SD

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa SDLB A YPAB Surabaya saat mengikuti ujian nasional. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) Sekolah Dasar (SD), siswa SDLB A YPAB Surabaya, mengikuti sejumlah tryout agar tidak terkendala.

“Sudah sekitar sebulan sebelumnya kami melaksanakan berbagai kegiatan untuk siswa dalam rangka menambah keterampilan dan kemampuan siswa. Mulai dari tryout sampai keterampilan membaca dan listening,” terang Dra. Nurul Gimawati MSi, Kepala SDLB A YPAB Surabaya.

Dari catatan sekolah, sekitar 9 siswa kelas 6 dipastikan mengikuti ujian nasional SD yang dijadwalkan bakal digelar mulai Senin (18/5/2015) mendatang.

Ke 9 siswa tersebut, adalah siswa tunanetra dan diantaranya low vision. “Tetapi mereka memang tergolong tunanetra juga karena mengalami keterbatasan penglihatan,” tambah Nurul.

Hingga Senin (11/5/2015) siswa SDLB A Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya, tetap mengikuti latihan mengerjakan soal-soal ujian sebagai bagian dari tryout.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian nasional di SDLB A YPAB Surabaya ini, setiap siswa didampingi petugas khusus untuk membantu memudahkan pengerjaan soal naskah ujian nasional.

“Pendamping khusus memang dibutuhkan ssiwa untuk memudahkan pelaksanaan ujian nasional. Mereka ini memang bertugas untuk membantu siswa membaca soal ujian, bukan membantu menjawab soa ujian,” tegas Nurul saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (11/5/2015).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs