Jumat, 3 Mei 2024

Surabaya Matikan Lampu Satu Jam Nanti Malam

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Foto: qraved.com

Sejumlah titik di Surabaya pada Sabtu (28/3/2015) malam nanti lampunya sengaja dipadamkan selama 1 jam mulai pukul 20.30 sampai 21.30. Sembilan titik itu di Hotel Holiday Inn Express, Hotel Sheraton, Hotel Majapahit, Grand City, Coffee Toffe, Bambu Runcing, Hotel Swiss Bellin Manyar, Patung Surabaya KBS, dan Zoom Smart Hotel.

Ini merupakan gagasan dari komunitas Earth Hour Surabaya untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap penghematan energi.

“Saya harap dengan adanya acara ini setidaknya bisa menginspirasi dan menambah kesadaran masyarakat untuk lebih aware terhadap penghematan energi. Semoga penghematan energi bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat ke depannya. Selama padam, kita lari mulai dari Hotel Majapahit, Patung Karapan Sapi, Bambu Runcing, Balai Pemuda, dan kembali lagi ke Hotel Majapahit,” kata Agnes Koordinator Korporasi Earth Hour Surabaya kepada suarasurabaya.net, Sabtu.

Selain penghematan energi, anak-anak Earth Hour Surabaya saat ini juga concern kepada pelestarian hutan mangrove.

“Acara lari sepanjang 7 km itu sembari mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk konservasi mangrove. Tahun ini, tepatnya pada bulan Januari lalu, kita menanam 300 bibit mangrove di Wonorejo,” ungkapnya.

Mahmudi anggota korporasi Earth Hour Surabaya menjelaskan acara ini tidak hanya dilakukan di kota Surabaya. Beberapa kota di Jawa Timur juga berpartisipasi dalam acara tahunan ini.

“Kalau di Jawa Timur sendiri selain Surabaya yaitu Batu, Malang, Kediri, dan Sidoarjo,” paparnya. (dop/ipg)

Teks Foto:
– Mahmudi, Agnes, dan Dina dari Earth Hour Surabaya
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs