Rabu, 15 Mei 2024

Surabaya Memory 2015 Sambut HUT ke 722 Tahun Kota Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto lama sudut kota Surabaya dijadwalkan dipamerkan dalam Surabaya Memory 2015. Foto: UK Petra for suarasurabaya.net

Digelar di Ciputra World Surabaya, Surabaya Memory agenda kegiatan yang dihelat dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 722 tahun Kota Surabaya.

Berbagai kegiatan yang melibatkan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum ini memang menjadi bagian penting dari segenap civitas academica Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Surabaya.

Dihelat mulai Rabu (27/5/2015) hingga Minggu (31/5/2015), beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah: pameran all about Surabaya, mulai dari foto Surabaya Tempo dulu hingga karya foto para dosen maupun mahasiswa UK Petra.

Ada juga penampilan beragam kesenian khas Surabaya.Mulai dari tarian, lagu dan Ludruk dijadwalkan tampil saat pembukaan acara, dilanjutkan dengan Workshop Alat Peraga Edukatif (APE) dengan target pesertanya para bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Lomba desain kaos bertema Aku Cinta Surabaya, dan pementasan Puisi oleh komunitas Puisi Menolak Korupsi, juga akan tampil. Bagi pecinta Batik, workshop membatik memadukan batik Indonesia dan Shibori dari Jepang sekaligus fashion show oleh Embran Nawawi juga kami tampilkan,” jelas Dian Wulandari, S.IIP, Ketua Surabaya Memory 2015 pada suarasurabaya.net, Selasa (26/5/2015).

Workshop menggambar dengan teknik benang ruwet (Scrabble) oleh Rachmad Priyandoko Dosen Program Studi Desain Interior UK Petra, dijadwalkan terbuka untuk umum dan gratis.

Acara yang digelar sejak tahun 2001 ini, diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian masyarakat akan pelestarian pusaka Surabaya dengan aktif berkarya bagi kehidupan masyarakat Surabaya dari berbagai aspek lokal.

“Semoga segenap masyarakat, termasuk para mahasiswa kami punya kepedulian untuk melestarikan berbagai pusaka Surabaya. Termasuk dalam rangka menjelang peringatan HUT Kota Surabaya tahun ini,” tambah Dian Wulandari.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs