Jumat, 29 Maret 2024

Tim Forensik Ambil Sampel DNA Ibu Kandung Angeline

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali mengambil sampel DNA Hamidah ibu kandung Angeline di rumah sakit setempat, Jumat (12/6/2015).

“Hari ini, ibu kandung korban sudah datang ke IKJ Sanglah untuk diambil sampel darahnya,” kata dr IB Putu Alit Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah di Denpasar seperti dilansir Antara.

Menurut dia, tujuan dilakukan tindakan pengambilan sampel DNA itu, untuk mengidentifikasi ikatan biologis antara korban dengan orang tuanya, Hamidah yang diakui secara hukum.

Selain itu, pemeriksaan DNA itu untuk persyaratan kepulangan jenazah Angeline yang nantinya akan diserahkan kepada orang tuanya.

“Sampel DNA yang diambil nanti langsung dikirim ke Mabes Polri,” ujarnya.

Untuk mengetahui hasil pemeriksaan DNA ibu kandung korban, lanjut dia, membutuhkan waktu selama dua minggu kedepan untuk mengetahui hasilnya.

Selain itu, pihaknya menuturkan tujuan kedatangan orang tua kandung Angeline ke Sanglah untuk bertemu dengan Kementerian Sosial, Wakil Gubernur Bali, penyidik kepolisian, KPAI dan Kedokteran forensik. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs