Selasa, 30 April 2024

Tim Lamborghini Jakarta Analisa Mobil Wiyang Lautner

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mobil Lamborghini Gallardo yang terlibat kecelakaan di Jalan Manyar Kertoarjo, hingga menewaskan satu orang dan melukai dua orang, pada Minggu, 29 November lalu. Foto: Antara

Tim ahli dari perusahaan mobil Lamborghini, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya di Jalan Dukuh Pakis Surabaya, Jumat (4/12/2015) siang. Tim ahli dari Jakarta ini berjumlah dua orang dan berasal dari PT Artha Auto.

AKP Lily Djafar Kasubaghumas Polrestabes Surabaya mengatakan, kedatangan tim ahli Lamborghini ini untuk membantu proses penyelidikan dan penyidikan kasus kecelakaan, yang melibatkan mobil Lamborghini Gallardo yang dikemudikan Wiyang Lautner di Jalan Manyar Kertoarjo, hingga menewaskan satu orang dan melukai dua orang, pada Minggu 29 November lalu.

“Dua orang tim ahli Lamborghini yang datang memenuhi panggilan penyidik ini, adalah Andrys Ronaldi Operation Manager dan Ade Irawan Kepala Tehnik Devisi Racing Mekanik Mobil PT Artha Auto,” ujarnya, Jumat (4/12/2015).

Lily menjelaskan, kedua saksi ahli mengawali proses analisa kecelakaan ini dengan mengamati rekaman kamera CCTV yang didapat penyidik Lakalantas. Usai mempelajari rekaman kamera CCTV, kedua team ahli ini melanjutkannya dengan menganalisa roda dan rem mobil Lamborghini yang dikabarkan mengalami selip dan sempat terkunci.

Analisa kemudian dilanjutkan dengan memeriksa bagian dalam dan kabin mobil Lamborghini yang terdapat perangkat tombol otomatis dan setir. “Kita berharap dengan kedatangan team ahli ini dapat mengungkap kebenaran penyebab terjadinya kecelakaan,” kata Lily Djafar.(bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs